Bupati Bengkulu Utara Bersama Forkopimda Tinjau 2 Titik Posyan

AIR NAPAL,bengkuluekspress.com – Jelang Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13-14 Mei 2021, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian, Sabtu (8/5) berkesempatan meninjau posko pelayanan (Posyan) dan pengamanan di salah satu posko pelayanan di daerah Pasar Bembah Kecamatan Air Napal yang merupakan perbatasan Kabupaten BU -Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan segala persiapan jelang Idul Fitri tetap aman dan kondusif. Tinjauan secara mendadak ini dilaksanakan Bupati Mian didampingi bersama Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK Mh dan Dandim 0423/BU Letkol Agung P Saksono SSos MSi.

Disela kegiatan tersebut saat ditemui, Bupati BU, Mian menyampaikan, bahwa kagiatan yang dilakukan ini untuk memastikan segala persiapan jelang Idul Fitri di psoko pelayanan yang dibuka tetap aman dan kondusif. Selain itu dalam peninjauan ini juga, dirinay bersama pihak Forkopimda memberikan penekanan terhadap kepala desa yang keadaannya desanya saat ini masuk di zona kuning. Sehingga kepala desa agar lebih memaksimalkan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) yang di gelar secara virtual.
“Bukan hanya sekedar imbauan dan surat edaran saja yang dilakuakn akan tetapi aksinya juga harus dilakukan. Apalagi saat ini kasus terkonfirmasi positif semakin melonajak tinggi maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini kita memastikan kepada seluruh kepala desa untuk benar benar mengoptimlakan pemberlakuan PPKM,”kata Bupati Mian.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH menuturkan bahwa pada intinya pihaknya siap mendukung pemerinatah daerah. Dimana Pos Pengamanan Operasi Ketupat Nala 2021 ini berjumlah 3 Pos, yakni di titik perbatasan Kecamatan Air Napal, Kecamatan Girimulya, dan Kecamatan Putri Hijau. Selama operasi tersebut diharapkan seluruh petugas benar-benar menegakkan protokol kesehatan, dan juga memeriksa secara ketat terhadap surat izin keluar masuk (SIKM), dan memberlakukan sanksi bagi yang nekat masyarakat yang nekat mudik.
“Ya, kita bersama pihak TNI akan mendukung mensuprot penuh pemerintah daerah. Kita harapkan kepada seluruh petugas yang diposko pemayan ini benar- benar dapat melaksanakan tugas secara profesional,”tuturnya.

Selain itu juga dirinya juga berterima kasih kepada pihak jajaran PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu yang telah mensuport pada kegiatan pospam ini, dimana pihak PT Jasa Raharja juga menyiapkan 31 swab antigen yang diperuntukan bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Kabupaten BU. Dengan adanay tes swab ini lebih dapat meyakiinkan bahwa bagi masyarakat yang ingin ke Kabupaten BU dapat dipastikan tidak terpaoar covid-19.
“Kita juga berterima kasih kepada pihak PT Jasa Raharja yang telah mensuport dalam pelaksanaan kegaiatan kita ini. Dengan menyediakan tes swab antigen untuk pengguna jalan yang akan menju ke Kabapuaten BU,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*