Bupati Bengkulu Utara Bersama Forkopimda Siap Berlakukan PPKM

APRIZAL/BE
Bupati BU Ir H Mian bersama Forkopimda Kabupaten BU mendengarkan arahan Wakil Gubernur Dr H Rosjonsyah dan Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil terkait PPKM Berbasis Mikro secara Virtual, Jumat (7/5).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Upaya pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam mengantispasi penyebaran covid-19 terus dilakukan. Hal tersebut terbukti, pada Jumat pagi (7/5) bertempat di Aula Darmawangsa Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU). Bupati BU, Ir H Mian bersama Forkopimda Kabupaten BU mendengarkan arahan Wakil Gubernur, Dr H Rosjonsyah dan Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) yang di gelar secara virtual.

Usai kegiatan tersebut Bupati Mian didampingi Dandim 0423/BU Letkol Agung P Saksono SSos MSi, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, Kajari BU Elwin Agustian Khahar SH MH dan Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengatakan, bahwa pihak Pemkab BU akan segera menerapkan PPKM berbasis mikro dan akan meninjau langsung daerah mana yang harus diberlakukan PPKM berbasis mikro.
“Sabtu besok (8/5) hari ini red), kita akan turun ke posko-posko untuk menentukan mana daerah yang di berlakukan PPKM yang harus kita beri arahan,” kata Bupati Mian.

Bupati menambahkan, terkait hal tersebut dirinya meminta kepada seluruh kepala desa untuk mengoptimlkan selruh Satgas desa yang telah dibentuk. Apalagi di desa yang saat ini masuk dizona orange seperti di Kecamatan Arga Makmur ada 9 desa yang masuk zona orange. Selain itu lanjut Mian menuturkan bahwa Pihaknya juga akan memantau kegiatan di pasar yang akan memunculkan populasi keramaian menjelang akhir bulan ramadhan sampai hari raya Idhul Fitri harus benar-benar diberikan ketegasan pembatasan kegiatan masyarakat.
“Tentu kita berikan stressing (penekanan) kepada kepala desa yang memang daerahnya masuk zona kuning agar mengoptimalkan satgas desa yang telah dibentuk. Dan ini harus benar-benar kita batasi mengingat menjelang akhir bulan ramadhan kegiatan masyarakat terutama di pasar dan pusat perbelanjaan akan meningkat,”tandasnya.(127).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*