Bupati Bengkulu Utara Bangun RKB SD

Mian
Tampak Bupati BU Ir Mian saat meletakkan batu pertama pembangunan SD di Desa Jabi Kecamatan Ulok Kupai dalam rangka Baksos, Sabtu (20/5). (Foto APRI/BE).

ULOK KUPAI, BE– Dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian bersama rombongan Kepala OPD di Kecamatan Ketahun, Napal Putih, Pinang Raya dan Ulok Kupai, menempati janji untuk membangun 2 ruang kelas baru (RKB) di Desa Jabi Kecamatan Ulok Kupai dan Alas Bangun Kecamatan Ketahun. Kemudian juga membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu di daerah terpencil.

‘’Kita harapkan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat guna kemajuan dunia pendidikan dan peningkatan kesejahteraan di daerah terpencil,’’ ujar Bupati Ir Mian.

Disamping kegiatan baksos, Bupati dan rombongan juga memantau pelaksanaan pembagian tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi PNS yang bekerja di daerah terpencil. “Tetap bekerja sebagai abdi negara yang senantiasi melayani dan mengayomi masyarakat bagi para pegawai yang berada di daerah terpencil, karena PNS yang bertugas di daerah terpencil memiliki tantangan yang sangat banyak dan beragam. Mulai dari kondisi transportasi hingga keterbatasan sarana prasarana yang ada,’’ ungkap Bupati.

Terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU Drs H Kizro Zanito MM menyampaikan baksos dilaksanakan mulai dari Desa Gembung Raya yakni melakukan pengobatan gratis dan pembagian peralatan sekolah, yakni tas, pensil buku dan sepatu bagi murid SD yang kurang mampu.

‘’Kita berangkat mulai dari Kecamatan Ketahun. Kemudian menuju Desa Gebung Raya melakukan baksos pengobatan gratis dan pembagian peralatan sekolah bagi anak yatim dan kurang mampu yang duduk di SD,’’ terangnya.

Ia menyebutkan, Bupati juga melakukan peletakan batu bertama pembangunan gedung SD di Desa Jabi Kecamatan Ulok Kupai dan Desa Alas Bangun Kecamatan Ketahun. Kemudian peresmian gedung seba guna serta memantau pemberikan TPP kepada ASN yang betugas di daerah terpencil.

‘’Melalui kegiatan baksos ini, merupakan wujud kepedulian pak bupati dan pemeritah daerah bagi kehidupan masyarakat yang kurang mampu di daerah pelosok dan terpencil,’’ pungkasnya.(816)