Bupati Bengkulu Utara Ajak Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan

Bupati BU Ir H Mian

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tingginya angka kekerasan yang terjadi di kalangan perempuan dan anak di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Membuat Bupati BU, Ir H Mian mengajak, semua kalangan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut.
“Cegah tangkal dini terhadap tindak kekerasan perempuan dan anak memang harus dimulai dari lini bawah, baik keluarga, RT, desa dan pihak terkait, karena kegiatan ini saling berkaitan satu sama lain,” kata Mian.

Mian pun menambahkan, dalam upaya pencegahan pihaknya (Pemkab BU) telah mengeluarkan aturan untuk melaksanakan Maghrib mengaji yang pelaksanaannya telah berjalan, yang bertujuan untuk mencegah anak-anak dan juga remaja keluar diwaktu Maghrib. Sehingga bisa menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta mereka bisa memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga di rumah.
“Salah satu upaya kita adalah mengeluarkan atuaran maghrib mengaji. Namun yang terpenting adalah kita selaku orang tua berikan perhatian kepada anak-anak kita, karena itu merupakan salah satu cara mencegah mereka keluar dari jalur dan pergaulan yang tidak baik,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*