Bupati Bengkulu Tengah Resmikan Gedung SBF

A. Bupati Reskiman Gedung SBFBENTENG, BE – Dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam kendali Bupati H Ferry Ramly SH MH di bidang pendidikan terutama seni budaya, begitu besar. Hal tersebut ditunjukan dengan didirikannya gedung khusus Seni Budaya dan Film (SBF).
Kemarin (4/11) Bupati berserta unsur FKPD Benteng meres

mikan gedung SBF di SMAN 1 BentengĀ  di Kecamatan Talang Empat. Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan, dengan dibangunanya gedung tersebut diharapkan para pelajar di Bengkulu Tengah dapat berkreasi untuk menampilkan baka seni yang dimiliki. “Ini gedung milik masyarakat Benteng, walaupun lokasinya di SMAN 1 Talang Empat, bukan arinya hanya untuk sekolah ini. Tapi seluruh pelajar dapat menggunakan gedung ini,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Menurut bupati, dengan diresmikannya gedung SBF Benteng itu, merupakan langka awal bagi seluruh elemen baik pemerintahan maupun masyarakat Bengkulu Tengah untuk mempromosikan potensi daerah. Melalui pagelaran seni dan budaya, sehingga kedepan diharapkannya pihak sekolah di Bengkulu Tengah dapat membuat karya film-film yang menggali potensi daerah baik dibidang seni mapun pontensi alam. “Peralatan untuk membuat film sudah sangat bagus dimiliki ini, buatlah film mengenai daerah Benteng agar dapat dipromosikan melalui video (film). Nanti bisa ditampilkan digedung ini,” ungkapnya.

Dijelaskan bupati, sekalipun menjadi Kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu. Benteng tidak main-main dalam menggali potensi seni dan film dari masyarakat Benteng. Dengan didirikannya gedung untuk pagelaran seni buda dan film tersebut, dapat membantu masyarakat terutama dari kalangan pelajar di Benteng untuk menampilkan karya seni mereka sehingga dapat diketahui masyarakat luas.

Bupati Benteng mengaku sangat bangga dengan kinerja jajarannya sehingga mampu membangun sebuah gedung seni budaya dan film, sebab di Provinsi Bengkulu selain Benteng yang memilik gedung serupa hanyala Kota Bengkulu. Dengan demikian, artinya Benteng mampu bersaing dengan Kota Bengkulu didalam dunia pendidikan tertutama dibidang seni budaya dan film.

Diharapkan Ferry, dengan sarana pendukung yang ada ini, dimanfaatkan lebih jauh dengan membuat film-film cerita atau sejarah di Benteng dikemas dalam dunia hiburan. Mengingat di Bengkulu Tengah banyak terdapat objek wisata bersejarah dalam perjalanan bangsa.

Benteng Pertama
Sebelum Bupati Ferry memberikan sambutan, Kepala SMAN 1 Benteng, Naspin SPd menyampaikan laporan bahwa gedung yang dikemas dalam bentuk gedung bioskop tersebut merupakan gedung pertama yang diresmikan dari 21 gedung yang di Bengunan kementrian di 20 Provinsi.
“Kita yang pertama penyelesaian dan peresmiannya pak Bupati. Dari total 21 gedung Seni Budaya dan Film yang dibangun kementerian Dikbud,” kata Naspin.
Naspin juga mengharapkan bantuan seluruh stakholder pemerintahan bidang pendikan di Benteng untuk membantu pembinaan terhadap pelajar di Bengkulu Tengh untuk menggali potensi seni didalam diri murid. Serta memanfaat fasilitas gedung yang dimiliki tersebut untuk mengembangkan bakat para pelajar di bidang seni budaya. “Ini kebetulan saja tempatnya di SMAN 1 Benteng, tapi gedung ini milik sel. uruh pelajar di Bengkulu Tengah,” tuturnya (320)