Bupati Bengkulu Tengah Lantik Pengurus Forum BPD

Bakti/BE
DILANTIK : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH foto bersama pengurus forum BPD Benteng, kemarin (18/8).

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi terbentuk, kemarin.
Pengurus Forum BPD dilantik langsung oleh Bupati, Dr H Ferry Ramli SH MH di aula Kantor Bupati Benteng, kemarin
Bupati Benteng, Dr H Ferri Ramli SH MH meminta agar BPD bekerjasama dengan Kades dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Dimulai dari penyusunan dokumen APBDes, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta mengawasi kinerja Kades dan perangkat.
“BPD silahkan berikan masukan yang baik. Bukan menjatuhkan Kades atau menghambat pembangunan. Salain bersinergi. Kades dan perangkat juga jangan sesuka hati,” imbau Bupati.

Terpisah, Ketua Forum BPD Benteng, Robin Sumiro SKM menuturkan, forum.BPD merupakan wadah untuk bertukar fikiran dan meningkatkan SDM. Sehingga, 834 orang anggota BPD di 142 desa se-Kabupaten benar-benar memahami Tupoksi sebagai wakil masyarakat.
“Kami juga berharap agar Pemda mempertimbangkan usulan kami tentang kenaikan penghasilan yang masih sangat kecil jika dibandingkan dengan gaji Kades dan perangkat desa. Saat ini, Ketua BPD diberi gaji sebesar Rp 850 ribu perbulan dan anggota Rp 450 ribu perbulan ” beber Robin.(135)