Bupati Bantu Warga Dapat Musibah

BANTU Bupati Kaur usril Pausi S Sos saat memberikan bantuan kepada warga terkena musibah di desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (257
IRUL/Bengkulu Ekspress
BANTU: Bupati Kaur usril Pausi SSos saat memberikan bantuan kepada warga terkena musibah di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (25/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, kemarin (25/7) menyempatkan diri mengunjungi rumah Sarip Pudin Ibi (62) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan yang rumahnya ambruk beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan bupati didampingi Kepala OPD itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 7,5 juta untuk korban rumah ambruk.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban korban,” kata bupati disela-sela kunjunganya, kemarin (25/7),

Dikatakan bupati, ia juga memberikan motivasi kepada korban untuk lebih bersabar dan terus semangat untuk menjadi lebih baik. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kaur melakukan peletakan batu pertama dimulainnya pembangunan kembali rumah korban. Dalam peletakan batu pertama Bupati didampingi Waka Polres Kaur Kompol Aprizal SSos, Ketua Baznas H Wahyu Dasi, Kabag Kesra Robi Antomi, Kepala Desa Pasar Baru Upik Johon dan disaksikan oleh masyarakat Desa.



“Semoga dengan musibah ini keluarga tetap sabar dan, saya berharap dana yang diberikan ini agar benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pasar Baru, Upik Johan juga menyampaikan, bantuan yang diserahkan Baznas melalui Bupati Kaur Rp 12 juta dengan rincian dari Polres Kaur Rp 4,5 juta, serta Baznas Rp 7,5 juta. Ambruknya rumah korban dikarenakan bangunan yang sudah dimakan usia, sehingga saat turun hujan, rumah tidak bisa bertahan dan terjadi ambruk, kejadian ambruk rumah tersebut pada 3 Juli 2018.

Dengan bantuan masyarakat seluruh bangunan dibongkar dan kembali akan dibangun dengan menggunakan bantuan yang ada. “Saat ini dalam merenovasi kembali rumah korban sudah lumayan banyak bantuan mulai dari Baznas melalui Bupati Kaur, Polres Kaur dan bantuan dari masyarakat Desa Pasar Baru sendiri, dan semoga rumah ini dapat ditempati kembali,” harapnya. (618)