Bupati Bantu Pengidap TBC

foto:IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos melalui Baznas Kabupaten Kaur memberikan bantuan kepada bantuan berupa uang tunai Rp 8 juta kepada keluarga Sapuanizar (37), warga Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Sapuanizar (37) didiagnosa mengidap penyakit Kelenjar TBC dan saat ini pasien dirawat di RS Tiara Sela Bengkulu dengan menggunakan BPJS.

“Bantuan yang kita berikan ini untuk membantu biaya berobat ibu Saupuanizar, sehingga penyakitnya bisa cepat sembuh,” kata Bupati usai memberikan bantuan kepada ibu korban di ruang kerjanya, kemarin (13/3).

Disela penyerahan bantuan, Bupati berpesan kepada Ibu Nayani untuk bersabar, tidak putus asa dan terus berusaha dan berdoa akan kesembuhan Sapuanizar anaknya. Disamping itu bupati juga mengimbau kepada Kades agar segera melaporkan jika ada warga yang sakit keras dan mendapat musibah yangg sangat membutuhkan bantuan.



“Mudah-mudahan dengan berobat di rumah sakit ini bisa sembuh ya buk, dan juga kepada Kades saya harap jika ada warganya terkena penyakit segera melapor agar kita berikan bantuan dan bisa berobat,” harapnya.

Sementara itu, ibunda Sapuanizar, Nayani (65) juga menyampaikan bahwa ia bersama keluarga sangat berterima kasih kepada Bupati Kaur dan pemerintah yang telah memberikan bantuannya dan ia pun juga turut mendoakan Bupati Kaur. “Kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Pak Bupati semoga pak Bupati selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah,” doanya.

Dalam penyerahan batuan uang tunai di berikan oleh bupati ke ibu kandung korban diruang bupati dengan ditemani kedua ponakkannya dan Kepala Desa Padang Petron. Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala dan Direktur Basnaz Kaur, Kabag Kesra dan Kabag humas Setda Kaur.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*