Bupati Bantu Kursi Roda

IMG_05911TUBEI, BE – Dalam perayaan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H di aula Pemkab Lebong, kemarin, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi menyerahkan bantuan kursi roda kepada Eci (5), warga Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo pengadang yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan melalui Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebong.
Selain itu, dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lebong juga mengumumkan pemenang lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yakni pemenang tingkat SMA diraih SMAN 1 Lebong Atas, SMAN 1 Lebong Utara dan SMAN 1 Lebong Selatan. Sedangkan untuk tingkat SMP diraih oleh SMPN 1 Lebong Utara, SMPN 1 Lebong Tengah dan SMPN 1 Uram Jaya. “Enam sekolah tersebut kita berikan tropi serta uang pembinaan. Untuk penilaian UKS ini sudah kita lakukan sejak bulan April lalu dengan tim penilai dari Diknaspora, Kemenag, Dinas Kesehatan dan MUI,” jelas Kabag Kesra Setdakab Lebong Drs Hosen Basri.
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi usai pelaksanaan acara Isra’ Mi’raj tersebut mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, tentunya para PNS yang merupakan aparatur negara dengan adanya siraman rohani ini kedepan dapat dengan baik menjalankan tugas. “Isra’ Mi’raj ini kita laksanakan juga dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan para aparatur negara dalam memajukan Kabupaten Lebong ini. Saya harap seluruh PNS bisa mengambil hikmah dari siraman rohani tersebut serta dapat meningkatkan keimanan,” jelas Bupati.
Diketahui, dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj tersebut hadir sebagai penceramah yakni Ustadz Drs Nasril yang berasal dari Curup Kabupaten Rejang Lebong. Hadir dalam acara tersebut seluruh kepala SKPD dan PNS dilingkungan Pemda Lebong, serta anggota DPRD Lebong.b