Bupati Bantu Korban Kebakaran

BANTU Bupati Kaur didampingi Ketua Baznas Kaur, Kepala OPD saat memberikan bantuan kepada keluarga ardani warga Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara, Rabu (88 (2)
BANTU: Bupati Kaur didampingi Ketua Baznas Kaur, Kepala OPD saat memberikan bantuan kepada keluarga Bardani warga Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara, Rabu (8/8).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress– Musibah kebakaran yang menimpa rumah keluarga Bardani (60), warga Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Senin (6/8) lalu, mendapat perhatian langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos. Dalam kunjungannya ke rumah korban Rabu kemarin (8/8), rombongan bupati didampingi Ketua Baznas Kaur dan Kepala OPD terkait. Bupati memberikan bantuan berupa Sembako dan uang santunan kepada korban.

“Untuk bantuan kita berikan ini salah satu sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami keluarga, dan juga untuk meringankan beban korban,” kata bupati usai memberikan bantuan.

Dalam kunjungan bupati sekitar pukul 13.00 WIB itu langsung disambut hangat keluarga Bardani bersama Kades setempat. Dimana kunjungan dan sekaligus pemberian bantuan tersebut dilakukan bupati ini, setelah adanya laporan dari kecamatan dan melihat berita di koran harian, yang menyebutkan bahwa ada rumah warga di Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara nyaris ludes terbakar akibat korsleting listrik dari ruang kamar. Bupati meminta agar korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi.

Pemkab Kaur tetap akan memberi perhatian pada korban bencana. “Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Baznas akan membantu setiap yang mengalami musibah seperti ini,” sampainya.



Ditambahkan bupati, bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kaur terhadap masyarakat yang terkena musibah. Juga berharap musibah tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk cepat bangkit lagi. Juga dengan adanya musibah menjadi perhatian masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagi bentuk bencana.

“Kita hanya bisa berencana, tapi tahun yang menentukan, Nah termasuk bencana itu diluar perkiraan manusia, dan ini merupakan cobaan kita tetap sabar,” jelasnya.(618)