Bupati Bagikan Bantuan Kemendag RI

Bupati Choirul Huda langsung menyerahkan bantuan untuk pedagang

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bupati Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda, menyerahkan bantuan puluhan gerobak dan tenda dari Kemendag RI kepada pedagang yang ada di daerah ini.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa 40 unit gerobak dorong, 2 unit gerobak suvenir, 10 gerobak motor dan 5 buah tenda. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, supaya bantuan dari Kemendag RI itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima.

Dan, jika bantuan tersebut tidak dimanfaatkan. Konsekuensinya akan ditarik kembali oleh pemerintah dan diberikan kepada pedagang lainnya.

“Saya percaya dan yakin, pedagang yang mendapatkan bantuan ini akan memanfaatkanya dengan baik. Apalagi, untuk mendapatkan bantuan itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi,” katanya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pedagang yang ada di Kabupaten Mukomuko. Karena, pedagang adalah salah satu profesi yang sangat menjanjikan. Mereka berusaha mandiri tanpa harus diatur orang lain.

Bahkan, kata Bupati, banyak warga yang memiliki profesi pedagang hidupnya sukses. Ia juga berharap, seluruh pedagang yang mendapatkan bantuan tersebut bisa sukses dalam menggelola usahanya.

Bagi pedagang yang belum mendapatkan bantuan, pihaknya berjanji akan mengajukan anggaran di APBD tahun 2021 mendatang, termasuk juga mengusulkan bantuan yang sama ke pemerintah pusat.

“Pemkab Mukomuko mengingginkan pedagang memiliki sarana dan prasarana yang layak. Untuk pedagang yang belum mendapatkan bantuan, nanti akan kita usulkan anggarannya di APBD. Dengan harapan DPRD menyetujui anggaran pengadaan sarana dan prasarana bagi pedagang yang ada di Kabupaten Mukomuko,” ungkap Bupati. (900)