Bupati Bagikan Bahan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Rejang Lebong saat membagikan bahan seragam gratis secara simbolis di SMPN 1 Rejang Lebong Rabu (9/1) kemarin. Bahan seragamgratis merupakan bagian dari program sekolah gratis yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi membagikan bahan seragam sekolah secara simbolis Rabu (9/1) kemarin. Pembagian bahan seragam tersebut dilaksanakan di SMPN 1 Rejang Lebong. Dijelaskan bupati, pembagian bahan seragam gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari program sekolah gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.



“Bahan seragam gratis ini merupakan bagian dari program sekolah gratis yang kita canangkan,” sampai bupati.

Menurut bupati, pembagian bahan seragam gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memotivasi para pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong agar giat sekolah, karena selain SPP mereka yang sudah digratiskan, mereka juga mendapatkan bahan seragama sekolah gratis.

“Bahan seragam yang kita berikan ini sama, sehingga nanti jenis seragam dan bahan yang digunakan oleh pelajar di Rejang Lebong ini semuanya sama,” tambah bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, pengadaan bahan seragam gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupateb Rejang Lebong tersebut bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Rejang Lebong dengan nilai Rp 13, 4miliar. Jumlah siswa yang mendapatkan bantuan bahan seragam sekolah lebih dari 4 ribu siswa SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam program ini setiap pelajar akan mendapat 5 potong bahan yaitu untuk seragam putih-merah, putih-biru, pakaian pramuka, atasan busana muslim dan seragam batik.”Bahan seragam yang kita bagikan ini adalah bahan seragam yang berkualitas yang telah lebih dulu dilakukan uji laboratorium,” papar bupati.

Siswa yang mendapat bahan seragam gratis tersebut, menurut bupati adalah siswa SD sederajat dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong baik negeri maupun swasta dan yang dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

Pembagian bahan seragam tersebut benar-benar gratis, oleh karena itu ia mengimbau kepada semua pihak untuk mengawasi program tersebut, jangan sampai menurut bupati program tersebut dimanfaatkan oleg oknum yang tak bertanggungjawab untuk meraih keuntungan.

“Pembagian bahan seragam gratis ini akan kita program setiap tahun, jadi setiap siswa baru akan mendapatkan bahan seragam termasuk tahun ini sudah kita anggarkan,” demikian bupati.(251)