Bupati Apresiasi Workshop Steam-Loose Parts


ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Atas penyelenggaraan workshop pembelajaran kreatif dengan muatan steam dan loose part pembelajaran menuju PAUD berkualitas.

Apreseiasi tersebut disampaikan bupati saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut di aula Universitas Ratu Samban (Unras) kemarin (2/10), yang diikuti sebanyak 350 dari seluruh kelompok bermain se-Kabupaten BU.

“Ya, saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Himpaudi BU dalam melakukan workshop pembelajaran kreatif dengan muatan steam dan loose part pembelajaran menuju Paud berkualitas,” kata Bupati Mian.

Ia pun menambahkan, dengan adanya kegiatan ini para peserta yang merupakan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti workshop steam dan loose parts, guna meningkatkan kompetensi dan kemampuannya dalam proses pembelajaran melalui metode steam dan loose parts. Hal ini upaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan para tenaga pendidik.



“Hal Ini upaya kita meningkatkan kompetensi dan kemampuan para tenaga pendidik untuk diterapkan kepada sleuruh peserta didik dilembaga masing-masing. Bertujuan untuk memaintenance para anak-anak usia emas kita benar-benar menjadi sempurna,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mian juga memberikan imbauan kepada seluruh peserta dalam untuk untuk dapat ikut melakukan porgram Bawa Botol Minuman (BBM) untuk disosialisasikan kepada seluruh anak-anak didik mereka untuk dapat membawa botol minuman setiap hari dalam mencegah dan mengurangi limbah sampah plastik.”Secara bertahap kita memberikan imbau juga kepada tenaga pendidik bukan hanya di seluruh jajaran Pemkab BU saja, tetapi seluruh masyarakat untuk dapat setiap hari membawa BBM,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*