Bupati Resmikan Masjid Al-Qudus

ARY/Bengkulu EkspressBupati Rejang Lebong saat menandatangi prasasti peresmian Masjid Al- Qudus yang ada di Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup Selasa (9/7) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengapresiasi pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Qudus di Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup. Apresiasi diberikan bupati karena dalam proses pembangunannya masjid tersebut tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada masyarakat kelurahan Timbul Rejo dan para donatur karena bisa menyelesaikan pembangunan masjid ini tanpa ada bantuan dari pemerintah,” sampai bupati saat meresmikan masjid Al-Qudus Selasa (9/7) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan kepada masyarakat Kelurahan Timbul Rejo pada khususnya dan masyarakat Rejang Lebong pada umumnya untuk bisa memanfaatkan, merawat dan menjaga masjid tersebut dengan baik.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid salah satunya dengan melaksanakan salat lima waktu dimasjid serta selalu menjaga kebersihan dan kesucian masjid Al-Qudus.”Saya harap juga pengelolaan manajemen masjid ini bisa dikelola dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, terkait dengan keinginan masyarakat Kelurahan Tempel Rejo untuk memperluas area masjid hingga ke samping Jalan Iskandar Ong, Bupati Rejang Lebong mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan membantu pengurus masjid untuk melakukan pembebasan lahan untuk perluasan masjid tersebut.

“Karena untuk membantu rumah ibadah yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang akan menjadi Rejang Lebong kota religius, maka tentu akan kita bantu,” sampai bupati.

Dalam peresmian Masjid Al-Qudus kemarin, Bupati Rejang Lebong didampingi ketua TP PKK Rejang Lebong bersama unsur OPD Kabupaten Rejang Lebong. Peresmian masjid ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Rejang Lebong.(251/prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*