Bupati akan Nginap di Setiap Desa

Bupati Curup, Dr (Hc). H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si
Bupati Rejang Lebong, Dr (Hc). H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk melihat langsung kondisi yang ada di tengah masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, mulai tahun 2018 ini Bupati Rejang Lebong Dr (Hc). H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, akan bermalam di setiap desa yang ada di Rejang Lebong.

“Mulai tahun 2018 ini, untuk melihat kondisi yang ada di lapangan saya akan nginap di setiap desa yang ada di Rejang Lebong ini,” terang bupati usai mendampingi Pangdam II/Sriwijaya melakukan kegiatan Bakti Sosial di lapangan Kantor Camat Curup Timur Rabu (10/1) kemarin.

Menurut bupati, dengan bermalam dan berbaur dengan masyarakat, maka nanti ia akan tahun kondisi sebenarnya yang ada ditengah-tengah masyarakat. Karena menurut bupati, selama ini ia hanya menerima laporan saja dari perangkat desa maupun camat mengenai masyarakat yang ada di bawah.

“Dengan turun langsung ke lapangan, maka saya akan tahu kondisi sebenarnya di masyarakat, termasuk kemiskinan kita,” terang bupati.

Sementara itu, terkait dengan saran Pangdam II/Sriwijaya terkait dengan penggunaan dana desa untuk bedah rumah sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurut bupati dalam waktu dekat ini ia akan kembali mengumpulkan seluruh Kades yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Karena menurut bupati dalam pertemuan dengan seluruh Kades beberapa waktu lalu ia berhalangan hadir, sehingga dalam waktu dekat ini akan kembali ia kumpulkan.

“Saya akan kumpulkan lagi seluruh Kades, untuk memastikan bahwa dana desa yang mereka terima tahun ini tidak bermasalah dan tepat sasaran,” jelas bupati.

Untuk program bedah rumah sendiri, bupati mengaku setiap tahunnya sudah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja untuk tahun 2018 ini bupati mengaku belum mengetahui apakah usulan tersebut diakomodir dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong atau tidaknya. Bila nanti program bedah rumah diakomodir, maka tidak menutup kemungkinan juga bupati akan melibatkan jajaran TNI yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)