Bupati Ajak Tanamkan Nilai Pancasila

ARY/Bengkulu Ekspress
Bupati dan Wakil Bupati berfoto bersama unsur FKPD Rejang Lebong usai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Rejang Lebong Selasa (1/10) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk menanamkan kembali nilai-nila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi saat ini menurut bupati masih dalam momen hari kesaktian Pancasila yaitu pada 1 Oktober kemarin.”Mari kita kembali menanamkan nilai-nila pancasila dalam diri kita,” ajak bupati usai menjadi inspektur upacara hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong Selasa (1/10) kemarin.

Menurut bupati, penanaman kembali nilai-nila Pancasila dalam kehidupan dan setiap individu, bisa menjadi salah satu solusi dalam menghadapi sejumlah permasalah dan gejolak yang tengah terjadi di Indonesia, karena bupati meyakini bila nilai-nila Pancasila ditanamkan dalam diri setiap warga negara Indonesia, maka gejolak yang terjadi saat ini tidak akan pernah terjadi.



“Mari kita tanamkan nilai-nilai Pancasila terutama nilai-nilai ketuhanan dalam berprilaku, serta nilai persatuan Indonesia, sebagai dasar penguatan karakter menuju kesatuan bangsa, politik dan keutuhan NKRI,” tambah bupati.

Sementara itu, khusus untuk para abdi negara, menurutnya para abdi negara sebenarnya bukan lagi sasaran dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila, karena saat mereka menjadi abdi negara nilai-nilai pancasila tersebut sudah mereka ditanamkan. Hanya saja menurut bupati yang perlu untuk abdi negara saat ini adalah mengingatkan mereka kembali dan meningkatkan penerapan nilai-nila Pancasila dalam diri setiap abdi negara. Dengan meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai Pancasila didalam diri abdi negara tersebut maka dalam menjalankan tugas mereka sesuai dengan tupoksi yang mereka miliki.

“Pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila, karena dengan nilai-nilai Pancasila tersebut maka kita bisa membangun kesejahteraan, keadilan, dan mempertahankan kesatuan menuju Indonesia maju dan bahagia,” sampai bupati.

Kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM, unsur FKPD dan OPD Kabupaten Rejang Lebong serta perwakilan dinas intansi, mahawiswa, pelajar hingga organisasi kepemudaan yang ada di Rejang Lebong.(251)