Bupati Ajak Sukseskan SP 2020

Bupati saat melaksanakan sensus penduduk 2020 secara online di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu (4/3) malam kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020.

Yaitu dengan melaksanakan SP 2020 secara online.”Saya mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk melaksanakan sensus penduduk 2020.

mohon dengan kesadaran yang tinggi untuk mensukseskan program pemerintah ini,” sampai bupati usai melaksanakan sensus bersama Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE di rumah dinas Bupati Rejang Lebong Rabu (4/3) malam.

Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam sensus penduduk 2020, karena menurut bupati dengan tingginya partisipasi masyarakat, maka tujuan dari sensus penduduk tersebut akan sesuai dengan yang diharapkan.

Dijelaskan bupati, sensus penduduk 2020 yang saat ini masih berlangsung sangatlah penting, karena menurutnya dari program tersebut akan menghasilkan data kependudukan yang akurat.

Akuratnya data kependudukan tersebut akan menjadi dasar pemerintah dalam merencanakan pembangunan di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Rejang Lebong.

“Mari kita sukseskan program ini, sehingga hasil dari sensus penduduk 2020 ini bisa sesuai dengan yang diharapkan,” pesan bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rejang Lebong, Novrizal mengungkapkan dalam pelaksanaan SP 2020 ini ada dua cara yang dilaksanakan yaitu secara online melalui sensus.bps.go.id maupun melalui sistem wawancara.”Untuk yang online, nanti masy

arakat tinggal memasuk ke halaman sensus.bps.go.id lalu memasukkan NIK dan nomor kartu keluarga,” paparnya.
Pelaksanaan sensus online sendiri, menurut Novrizal akan berlangsung hingga tanggal 31 Maret ini.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong yang belum melaksanakan sensus secara online untuk segera melaksanakannya.

Dalam kesempatan tersebut, Novrizal juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terutama Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi yang telah memberikan dukungan terhadap program sensus online.

Ia berharap pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami dari BPS Rejang Lebong menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Bupati, karena beliau sangat mendukung sekali program ini dari awal,” demikian Novrizal. (251)