Bupati Ajak Sukseskan Sensus Penduduk

==H Rosjonsyah SIP MSi===

LEBONG, bengkuluekspress.com – Secara serentak di seluruh Indonesia akan menggelar Sensus Penduduk tahun 2020 yang dimulai bulan Februari. Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk dengan memberikan data yang akurat.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, telah dibuat Surat Edaran nomor 470/57/B.1/I/2020 tentang Dukungan Kegiatan Sensus Penduduk 2020 yang langsung ditandatangani oleh Bupati Lebong, Rosjonsyah. Dikatakan Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi, bahwa sensus penduduk merupakan salah satu upaya mewujudkan satu data kependudukan Indonesia. Selain itu, sebagai data pendukung dalam perencanaan dan evaluasi program serta kebijakan pembangunan nasional.

“Termasuk pembangunan di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (22/01).

Untuk itulah, Bupati meminta, perhatian dari semua pihak untuk mendukung dan berperan aktif pada setiap tahapan kegiatan sensus penduduk tersebut. Terutama bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan secara online. “Tinggal mengakses website sensus.bps.go.id dan memberikan jawaban yang benar adanya,” imbau Bupati. Bupati menambahkan, Pemkab Lebong akan memfasilitasi dalam penyelenggaraan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Lebong dengan melibatkan OPD terkait. “Mulai tingkat kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan, jika nantinya di lapangan menemui masalah, maka segera sampaikan,” sampai Bupati.(614/krn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*