Bupati Ajak Semua Pihak Berperan


IRUL/Bengkulu EkspressBUKA BERSAMA: Bupati Kaur saat menggelar buka bersama dengan masyarakat, para GM media cetak dan elektronik, Kepala OPD, FKPD di Rumdin Bupati yang baru di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap, Rabu (22/5).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Kaur dalam menjalankan program pembangunan, tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos pada acara peresmian pemanfaatan rumah dinas Bupati Kaur, buka puasa bersama dan tabligh akbar di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap, Rabu (22/5).

Dalam sambutannya, Bupati Kaur sebagai kepala daerah mengajak masyarakat untuk mengisi HUT Kaur ke-16 dengan hal yang berguna serta memberikan dampak baik pada kemajuan pembangunan Kabupaten Kaur ke depan.
“Tentunya melalui buka bersama sekaligus peresmian rumah dinas yang bertepatan dengan HUT Kaur ke-16 ini, saya mengajak semua pihak agar selalu berperan dalam pembangunan Kaur ini,” kata bupati dalam sambutannya.

Dikatakan bupati, saat ini pembangunan di Kaur cukup pesat, khususnya di bidang infrastruktur dan termasuk dengan pembangunan rumah dinas. Sebab dengan adanya rumah dinas ini nanti tentu dapat memperluas wilayah kota dan pemukiman masyarakat yang ada di Kabupaten Kaur. Juga diharapkan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di Kaur ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kaur.

“Pembangunan rumah dinas ini merupakan bentuk semangat kami dalam memperluas wilayah, sebab dengan adanya rumah dinas ini, nanti banyak warga yang akan bangun rumah. Apalagi sekarang jalan sudah lancar. Nah untuk rumah dinas yang lama, akan kita jadikan mess Pemda,” terangnya.

Selain itu, bupati juga mengajak masyarakat tetap menjaga kebersamaan dengan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan. Juga untuk selalu terus bergandeng tangan dalam membangun, baik di kabupaten maupun di tingkat Provinsi Bengkulu.“Saya minta untuk selalu jaga kebersamaan, karena ini sangat penting dan tidak ada yang tidak saling dukung. Apalagi setelah pemilu ini jangan sampai kita terpecah belah dan tetap bersatu,” ajaknya.

Dalam peresmian pemanfaatan rumah dinas Bupati Kaur, buka bersama dan tabligh akbar yang dihadiri para General Manager (GM) media cetak dan elektronik di Provinsi Bengkulu, para Kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab Kaur, juga diisi dengan acara penyerahan bantuan dari Ustad Dr. Muhammad Al Mustofa Abdul Jabbar Al Sudani ke beberapa anak yatim yang ada di Kabupaten Kaur. Dalam ceramahnya, Ustad Al Mustofa Abdul Jabbar Al Sudani yang didampingi oleh Ustad Fadly Apriansyah, Lc selaku Pimpinan Rumah Tahfiz Qur”an di Masjid Al Kahfi Bintuhan Kaur yang berperan sebagai penerjemah isi ceramah, ia menyampaikan, agar memanfaatkan waktu di bulan puasa ini sebaik mungkin dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Saya berharap dimomentum bulan Ramadan ini dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk beribadah dan berbuat baik karena belum tentu kita bertemu lagi dengan Ramadan tahun depan lagi,” harapnya.(618)