Bupati Ajak Rutin Olahraga

CURUP, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi untuk rutin berolahraga. Salah satunya dengan mengikuti senam jantung sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong setiap Minggu pagi.

Kegiatan senam yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) merupakan bagian dari kegiatan bebas kendaraan bermotor atau Care Free Day (CFD) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di Jalan Sukowati Curup setiap Minggu pagi.”Kegiatan senam jantung sehat yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari kegiatan care free day yang kita laksanakan setia minggu pagi,” sampai bupati usai kegiatan senam Minggu (27/1) kemarin.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan moment tersebut untuk berolahraga, terlebih lagi menurut bupati dalam berbagai kesempatan baik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong maupun pihak YJI bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti pada Minggu kemarin dengan salah satu provider telekomunikasi tanah air untuk menyediakan berbagai doorprize menarik.

“Hari ini ada dari Indosat, bulan depan masih ada lagi, boleh saja siapapun yang mau bekerjasama dengan kita silahkan,” tambah bupati.

Namun menurut bupati ada ataupun tidak adanya pihak ketiga yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, kegiatan care free day akan tetap dilaksanakan setiap minggu pagi. Karena menurut bupati tujuan utama dari kegiatan care free day adalah agar masyarakat Rejang Lebong sehat.

Sementara itu, Ketua YJI Rejang Lebong, Fitri Hertikasari A Hijazi SE menjelaskan bahwa kegiatan senam jantung sehat yang mereka laksanakan setiap hari minggu tersebut merupakan salah satu program mereka.  Untuk tahun 2019 ini mereka memiliki program baru yaitu bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menyemarakkan kegiatan senam jantung sehat dan care free day yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.



“Mulai tahun ini kita akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menyiapkan hadiah menarik, sehingga kegiatan senam kita ini menjadi menarik,” sampai bunda sapaan akrab ketua YJI Rejang Lebong yang juga ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

Kegiatan senam jantung sehat yang mereka laksanakan setiap Minggu pagi tersebut, menurut bunda selain untuk mensosialisasikan senam jantung sehat juga untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yaitu mewujudkan masyarakat Rejang Lebong yang sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera. “Tujuan utama kita adalah untuk mewujudkan masyarakat Rejang Lebong yang sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera,” demikian bunda.

Kegiatan senam jantung sehat dan care free day yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin mendapat sambutan baik dari masyarakat Rejang Lebong. Hal ini terlihat dari masyarakat yang mengikuti senam jatung sehat sangat ramai, selain memenuhi halaman kantor bupati rejang lebong peserta membludak sampai ke jalan Sukowati Curup.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*