Bupati Ajak PWI Seluma Bersinergi

Bupati dan pengurus PWI Seluma berfoto bersama

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengajak wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk bersinergi dalam memajukan daerah. Dalam fungsinya dalam pemberitaan, wartawan diharapkan menyampaikan berita yang menyejukkan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Seluma.

“Kami berharap sinergi antara Pemda dan PWI terus berjalan,” sampainya saat menerima kunjungan audiensi pengurus PWI ke bupati, kemarin.

Ditegaskan, media mempunyai peran penting dalam mendorong pembangunan daerah. Namun pengawasan serta kritikan dari media sangat diperlukan dalam rangka evaluasi terhadap kinerja OPD itu masing-masing.

“Kalau yang sifatnya untuk pembangunan itu silakan dimunculkan. Walaupun memang banyak kepala dinas yang anti kritik, tapi itu tidak masalah, karena tujuannya baik,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa akan memberikan fasilitas mobil dinas dan kantor untuk PWI. Namun, hal itu masih akan dibahas lagi kemudian. Sementara itu, Ketua PWI Seluma Erlin Marfiansya SPd mengatakan bahwa, PWI pada tahun 2021 ini menerima dana hibah dari Pemkab Seluma. Hibah tersebut nantinya untuk kegiatan Bakti Sosial, pembagian Sembako kepada warga kurang mampu dan pembangunan rumah tidak layak huni.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Perkim,” sampainya.

Erlin juga menyampaikan bahwa, PWI selaku organisasi profesi juga dapat dijadikan sebagai wadah mediasi jika terjadi permasalahan antara wartawan. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*