Bupati Ajak Pemuda Jaga Moral

IRUL/Bengkulu Ekspress
DISKUSI: Bupati Kaur saat memberikan sambutan pada acara DPMO yang digelar di GSG dan dihadiri sejumlah organisasi Pemuda, Jum’at (11/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah Kaur (Omda Kaur) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Jumat (11/1) menggelar Diskusi Panel Manajemen OSIS (DPMO). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG), dihadiri sejumlah organisasi pemuda mulai dari OSIS hingga organisasi pemuda lainnya, dan dibuka langsung Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos.

Dalam sambutannya Bupati Kaur berpesan kepada sejumlah pemuda, agar jangan hanya membekali diri dengan nilai-nilai akademik. Namun para pemuda juga juga harus membekali diri dengan nilai-nilai moral dan agama. Dimanna para pemuda juga dituntut untuk belajar agama dan moral.



“Tujuannya agar kita dapat membawa diri dan bisa berinteraksi dengan lingkungan, selain itu ini juga modal kita untuk dimasa depan,” sampai bupati.

Ditambahkan bupati, ia juga mengingatkan agar para pemuda belajar disiplin, rata-rata orang yang disiplinnya tinggi maka akan menjadi orang sukses. Disiplin waktu, disiplin uang belanja dan juga disiplin belajar. Selain itu, para pemuda juga dituntut untuk terus belajar menimba ilmu dan tentunya memperbanyak belajar organisasi.“Kunci sukses banyak belajar dan hidup disiplin selain itu juga bekali hidup dengan moral dan agama,” pesannya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, juga menyampaikan, ia mendorong para pemuda untuk terus berkembang. Dalam acara yang dihadiri perwakilan OSIS SMP/SMA sederajat itu, Sekda menegaskan banyak orang yang hebat dan besar lahir dari organisasi sekolah dan kampus atau organisasi lainnya.

“Kenali potensi diri dan kemudian kembangkan, tetapi jangan terlalu terbawa arus berorganisasi sehingga dapat melupakan tugas utama sebagai pelajar atau mahasiswa yakni belajar,” tandasnya. (618)