Bupati Ajak, Makmurkan Masjid

ERICK/Bengkulu Ekspress AJAK : Bupati mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk meningkatkan iman dan tagwa dengan salat 5 waktu dan memakmurkan masjid dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Lebong. Demikian disampaikan bupati ketika memperingati Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah (H) di Masjid Agung Sultan Abdullah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai, kemarin (09/04) yang diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta staf, Dandim 0409 Rejang Lebong (R/L) Letkol Kav Budi Wirman SSos, Tokoh Agama, tokoh adat serta masyarakat Lebong dan mendatangkan salah satu ustad dari Kabupaten Lebong yaitu H Rabi’ul Jayan SAg.

“Pada persitiwa Isra Mi’raj turun perintah untuk menunaikan salat 5 waktu sehari semalam. Oleh kerena itulah peristiwa ini sangatlah penting bagi kita sebagai umat muslim,” ajaknya, kemarin (09/04).

Menurutnya, memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positi. Seperti pengajian, tempat belajar anak-anak belajar Al-Quran serta kegiatan lainnya.  “Masjid jangan hanya dijadikan tempat ibadah ketika hari-hari besar, namun mari kita makmurkan masjid dengan melaksanakan salat dan kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati, keteladanan nabi Muahammad SAW yang melakukan perjalanan penting hanya dalam waktu satu malam. Yaitu perjalanan dari masjid Haram menuju masjidil Aqsa dan dinaikannya nabi dari masjidil aqsa menuju langit ke 7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.



“Dimana hal tersebut merupakan perjalanan spiritual yang dilakukan nabi Muhammad SAW,” sampainya.

Untuk itulah, masyarakat Lebong mampu mengambil momentum Isra Mi’raj dapat berhijrah dari yang selama ini kurang baik menjadi jiwa yang lebih baik dari sebelumnya. Mampu bekerja, saling menjaga kemanan dan ketertiban dengan iklas, tulus dan bertanggung jawab. “Sesuai dengan apa yang telah dilakukan junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.

Untuk itulah memperingati peristiwa Isra Mi’raj kali ini, diirnya selaku Bupati Lebong memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan seluruh masyarakat Lebong meningkatkan iman dan takwa.
“Kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan,” tutur Bupati.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*