Bupati Ajak Kawal Pembangunan

bupati tinjau pembangunan jalan sumber agung

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian saat turun memantau pembangunan jalan di Desa Sumber Agung-Gardu Kecamatan Arma Jaya, Selasa (3/7).

ARMA JAYA, Bengkulu Ekspress– Tak ingin pembangunan infrastruktur dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian mengajak masyarakat terlibat dalam mengawal pelaksanaannya. Tujuannya, agar seluruh pekerjaan di tahun 2018 dilaksanakan dengan baik.

‘’Saya mengajak masyarakat sama-sama kita kawal seluruh pelaksanaan pembangunan di tahun 2018 ini,’’ ujar Bupati.
Bupati menambahkan, pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan telah melalui seleksi di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan masing-masing SKPD. Untuk itu, tim pengawasan di SKPD yang telah di-SK-kan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

‘’Kalau pekerjaan tidak dilakukan pihak kontraktor dengan baik, jangan diterima hasil pekerjaannya dan jangan dilunaskan pembayaran,’’ ungkapnya.
Bupati juga meminta agar setiap pekerjaan dilaksanakankan sesuai tahapan seharusnya agar mendapatkan hasil pekerjaan yang bermutu bagus. Maka, pengawasan internal dari SKPD dan masyarakat sangat dibutuhkan.

‘’Fungsi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan ini sangat penting. Kita inginkan, tidak ada pekerjaan yang tidak selesai atau bermasalah di tahun ini,’’ terangnya.Sebelumnya, Bupati pada Selasa (3/7) turun mengecek pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Sumber Agung-Gardu Kecamatan Arma Jaya. Dalam tinjauan itu, bupati sempat berbincang dengan warga setempat terkait pekerjaan yang tengah dilaksanakan.

Pembangunan jalan Desa Sumber Agung-Gardu di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bengkulu Utara dengan pagu anggaran Rp 2,3 Miliar, dikerjakan oleh CV Azelia Roza Lestari. Sedangkan pekerjaan itu sudah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Mei lalu hingga awal November 2018 nanti.
‘’Pembangunan ini juga dikawal langsung TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah),’’ pungkasnya.(816)