Bupati Ajak Karang Taruna Bangun Kaur

KUKUHKAN: Bupati Kaur Gusril Paus saat mengukuhan pengurus karang taruna Kaur dan langsung menyerahkan bendera petaka karang taruna kepada ketua karang taruna Kaur di GSG Pemda Kaur, Kamis (3/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur Gusril Pausi Sos MAP mengajak para pengurus Karang Taruna Kabupaten Kaur yang baru dikukuhkan agar memberikan sumbangsih untuk pembangunan daerah. Dimana Bupati mengharapkan peran aktif pemuda karang taruna di segala lini pembangunan. Hal ini disampaikan Bupati Kaur usai melakulan pengukuhan pengurus karang taruna Kabupaten Kaur masa bahkti 2020-2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (3/9).

“Selamat untuk para pengurus karang taruna Kabupaten Kaur yang telah dikukuhkan, dan saya harap kepada ketua dan pengurus karang taruna ini agar bersinergi dalam pembangunan daerah,” kata Bupati dihadapan para pengurus karang taruna kemarin (3/9).

Dikatakan Bupati, karang taruna agar bisa mengambil peran aktif di segala lini pembangunan, terutama ekonomi, sosial dan kemanusiaan. Karang taruna juga harus memberikan sumbangsih pemikiran untuk pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah, seperti pembangunan bidang pariwisata, perikanan, pertanian dan lainnya.

“Kita pemerintah daerah memberi dukungan penuh, terutama dalam mengali potensi wilayahnya masing-masing. Karang taruna juga harus memberikan kegiatan bermanfaat dan kita akan dukung baik anggaran maupun program,” terangnya.

Ditambahkan Bupati, dengan pengukuhan ini, sekali lagi ia meminta karang taruna Kabupaten Kaur tidak hanya aktif dalam program karang taruna saja, akan tetapi juga membantu dan bekerja sama dengan sektor lainnya, seperti kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di desa masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan generasi muda, khususnya karang taruna menjadi harapan ke depan untuk menggali potensi yang ada di desanya.

“Saya harap dengan pengukuhan ini karang taruna ini dapat melahir semangat baru, dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan sosial dimasyarakat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kaur Bonek Driver SE mengatakan, siap bersingergi dengan pemerintah dan pihak manapun untuk melakukan pemberdayaan masyarakat hingga ke desa-desa. Juga pihaknya siap terlibat dalam setiap program pemerintah.

“Kami pengurus karang taruna siap bersama-sama menggerakan kegiatan yang positif untuk kemajuan Kaur. Dimana untuk program kita dalam waktu dekat ini akan membentuk karang taruna tingkat kecamatan,” singkatnya. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*