Bupati Ajak Jaga Kekompakan

IRUL/Bengkulu EkspressSERAHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi saat menyerahkan bantuan Alqur’an kepada pengurus Masjid Al-Hidayah Desa Bungin Tambun III pada safari Ramadan, Rabu (9/5).

PAGULU, Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAp mengajak masyarakat Kaur untuk kembali menjaga kerukunan pasca penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Apalagi, pelaksanaan pesta demokrasi itu dinilai telah berjalan lancar, Jurdil, transparan, demokratis, aman dan kondusif. Hal ini disampaikan bupati saat melakukan kunjungan Safari Ramadan perdana ke Masjid Al-Hidayah Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu), Rabu (9/5) malam.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kaur berjalan sukses, dan mari kita terus jaga kekompakan agar kita lebih kuat pasca Pemilu,” kata bupati dalam sambutannya, kemarin (9/5).

Dikatakan bupati, masyarakat harus bersyukur karena berkat kebersamaan dan kekompakan, di Kaur semua proses Pemilu 2019 berjalan lancar dan aman. Bupati menilai suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kaur merupakan peran serta berbagai pihak. Semua bisa saling menghormati dan menahan diri sehingga Pemilu berjalan aman dan lancar.
“Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak. Saya mengajak mari menerima hasil yang sudah ada dengan rukun dan damai,” katanya.

Dikatakan bupati, kunjungan safari Ramadan ini sengaja dihadirkan OPD, ini agar bisa mengetahui aspirasi masyarakat, sehingga menjadi prioritas dalam pembangunan nantinya. Walaupun demikian, pembangunan tidak terlepas dari dukungan masyarakat demi membangun Kaur lebih maju.”Untuk itu, bersama-sama lah mendukung kegiatan yang diprogramkan kita berjalan lanca. Sebab yang dilakukan itu menjadi suatu perkembangan bagi masyarakat agar lebih sejahtera,” ujarnya

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi yang memimpin Safari Ramadan 1440 H di Masjid Al Ikhlas Desa Senak Kecamatan Lungkang Kule. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat yang sangat luar biasa, dan mohon maaf bupati tidak bisa hadir disini. Hal ini karena tahun ini satu malam ada dua kecamatan yang kita kunjungi.

“Mari kita pandai-pandai bersyukur, dan mari dibulan yang suci ini kita perbanyak amal saleh sebagai bekal di akhirat nanti. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan dan keasabaran dan manfaatkan waktu dengan baik untuk ibadah apalgi dibulan suci ini,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua TP PKK Kab Kaur, Ibu. Poppy Tatriansi Gusril, Kadis Nakertrans, Kadispendik, Kabag dilingkungan setda, camat Kaur Utara dan Kapolsek Kaur Utara. Selain silaturahim, Pemkab Kaur dan Baznas Kab Kaur memberikan beberapa bantuan, seperti kupon dengan total nilai 4 juta rupiah untuk 20 orang. Kupon senilai 200 ribu rupiah per orang tersebut bisa ditukarkan dengan barang diwarung-warung yang telah ditentukan. Uang tunai 5 juta rupiah, ambal sajadah 2 buah, jam dinding 2 buah dan 1 kipas angin. (618)