Bupati Ajak Galakkan Gotong Royong

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati dan Wakil Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dan Drs Gustianto terus menunjukan kinerjanya, guna mewujudkan Seluma Alap. Di program 100 hari kerja ini, selain membenahi birokrasi yang melayani. Kebersihan lingkungan juga menjadi fokus perhatian di 100 hari ini. Bukan hanya di komplek perkantoran, tapi hingga ke lingkungan desa dan kelurahan tak luput dari atensinya.

“Ciptakan suasana dan lingkungan kerja yang nyaman, salah satunya dengan terus menjaga kebersihan,” ujar Erwin.

Menurut Erwin, di tengah keprihatinan anggaran yang terus dilakukan refocusing untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN), semua harus menyikapi. Tidak melulu pekerjaan dilaksanakan dengan bergantung pada anggaran. Gotong-Royong adalah salah satu solusi yang harus kembali dihidupkan dan di galakan.

“Ayo kita galakan dan hidupkan kembali budaya bergotong-royong ini, mulai dari ASN hingga ke desa dan kelurahan,” ajak Erwin.

Masyarakat harus dilibatkan dalam pembangunan ujar Erwin. Karena membangun membutuhkan kebersamaan. Kabupaten Seluma adalah milik masyarakat Seluma, Seluma Alap tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Mari kita bangun kabupaten kita ini. Kita wujudkan Seluma Alap yang kita impikan, yakinlah adiak sanak ku semua. Kalau bersama pasti kita bisa,” pungkasnya.

Bertahap, untuk jalan lingkungan serta jalan akses yang berlubang haruslah segera di timbun dengan material. Agar tidak ada korban kecelakaan berlalu lintas timbul. Erwin tidak menampik di setiap jalan pasti ada lobang. Sehingga inilah yang harus jadi perhatian untuk di gotong-royong kan menimbunnya.

“Jalan yang berlubang harus ditimbun secara bergotong royong. Pihak perusahaan juga harus memperhatikan jalan lingkungannya,” imbuhnya.

Erwin berharap, agar pihak perusahaan yang ada dinseluba bisa ikut memperhatikan lingkungan,” bebernya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*