Bupati Ajak Do’akan Lombok

Ist/Bengkulu Ekspress
CEK: Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat mengecek langsung proses penyembelihan hewan kurban.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Duka korban bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) jadi perhatian warga Kabupaten Kepahiang. Saat pelaksanaan salat Idul Adha (Id) kemarin (22/8), Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengajak seluruh masyarakat mendo’akan Lombak agar cepat menuntaskan penanggulangan bencana gempa bumi tersebut. Bupati mengajak, masyarakat untuk meluangkan waktu mengirimkan do’a agar saudara-saudara di NTB bisa melaksanakan salat Id dan melewati ujian dengan baik.

“Selain menyalurkan bantuan melalui donasi-donasi yang ada, mari kita bersama-sama untuk mendo’akan saudara-saudara kita yang berada di Lombok,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak, masyarakat Kepahiang agar mendo’akan jamaah haji Kepahiang agar dengan lancar melaksanakan rangkaian ibadah haji. Serta dapat pulang ke tanah kelahiran dengan selamat serta menjadi haji atau haja yang mabrur.

“Kita do’akan juga jamaah haji kita agar jadi haji yang mabrur, dan bisa menjadi semakin baik setelah menunaikan ibada haji,” tuturnya.

Salat Id digelar di masjid Istiqmar depan kantor Bupati Kepahiang, diikuti jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Beberapa kepala OPD dan tokoh masyarakat yang membaur bersama melaksanakan salat Id.

Kurban 5 Sapi
Bupati Kepahiang sendiri berkurban 5 ekor sapi dan 6 kambing yang dibagikan kepada Kecamatan Kepahiang, Kabawetan, Muara Kemumu, Seberang Musi dan Ujan Mas. Sementara di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang Bupati menyembelih 1 ekor sapi yang dibagian kepada masyarakat. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dari bupati berlangsung khidmat yang disaksikan ratusan masyarakat. (320)