Bupati Ajak Doakan Jemaah Haji Kepahiang

KEPAHIANG, BE – Momen hari raya Idul Adha 1433 Hijriah dimanfaatkan Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM untuk mengajak masyarakat sama-sama berdo’a untuk keselamatan jemaah haji Kepahiang di tanah suci.

“Semoga saudara-saudara kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji serta pulang dalam keadaan sehat dan mendapat gelar haji yang mabrur,” ujar Bupati usai sholat Idul Adha 1433 H di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang Jumat (26/10) kemarin.

Sementara itu, dalam salat Idul Adha di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, serta kepala SKPD Kabupaten Kepahiang. Bertindak sebagai imam Ketua MUI Kepahiang dan khatib Ustad Khaidir Khairun.
Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali menggelar pemotongan hewan kurban.

Menurut panitia pemotongan kurban Didit, tahun ini pihaknya memperoleh sebanyak 15 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang merupakan hewan kurban yang bersumber dari SKPD yang ada di Pemkab Kepahiang.

“Hewan kurban tersebut kita kumpulkan dari dinas, badan dan kantor dalam lingkungan Pemda Kabupaten Kepahiang,” jelas Didit.
Hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat Kepahiang yang berhak menerimanya. Tidak kurang sebanyak 1000 kupon untuk pengambilan daging kurban telah pihaknya sediakan.

Sementara itu, anggota DPRD Kepahiang H Bambang Purnomo ST mengingatkan panitia untuk selektif membagikan danging hewan kurban tersebut. Banyak manfaat yang didapat dalam pembagian daging kurban ini apabila dilakukan tepat sasaran.

“Kita harapkan panitia kurban bisa selektif dalam membagikan daging kurban ini kepada masyarakat, dimana harapan kita memang masyarakat yang berhak yang menerima daging kurban ini,” katanya.(505)