Bupat Kaur Janji Perhatikan Kesejahteraan Tagana

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Kepala OPD terkait saat berdiskusi dengan anggota Tagana di ruang kerjanya, dan foto bersama Senin (14/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kehadiran Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Kaur mendapat apresiasi dari Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP. Dimana orang nomor satu di Kaur ini mengaku bangga atas aksi kemanusiaan yang dilakukan Tagana dalam menghadapi bencana alam selama ini. Hal ini disampaikan Bupati Kaur saat menerima kunjungan anggota Tagana Kaur di ruang kerjanya Senin (14/9).

“Saya mengapresiasi dan bangga dengan hadirnya Tagana Kaur di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pemerintah dalam berbagai aksi kemanusiaan dan bekerja tanpa pamrih. Khususnya dalam penanggulangan bencana,” kata Gusril Pausi di hadapan para anggota Tagana Senin (14/9).

Dalam diskusi itu, para Tagana juga mengharapan penambahan peralatan kerja dari Pemkab Kaur. Bupati Kaur menyambut baik kedatangan sejumlah relawan tagana. Bupati berharap tagana membawa perubahan terutama dalam musibah musibah yang terjadi di Kabupaten Kaur.

“Tentu ini kabar baik, kita siap berkalborasi, Pemkab Kaur dalam hal ini tentu mendukung penuh usaha para tagana di kabupaten Kaur,” imbuhnya.

Tagana Kekurangan Peralatan

Gusril juga berharap agar tagana tetap kompak dalam menjalankan aktifitasnya. Dengan beberapa orang disetiap kecamatan tagana tentunya dapat pula mendeteksi dini setiap bencana yang ada. Sehingga dapat langsung bergerak kelokasi bencana misalnya tanah longsor, banjir atau bencana kebakaran dan membantu warga yang membutuhkan.

“Kerja keras sejumlah personil tagana ini merupakan hal yang membanggakan saat ini keberadaan tagana sangat dibutuhkan oleh warga,” terangnya.

Sementara itu, salah satu anggota tagana Hendri (35) mengaku mereka saat ini terus aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari terjun langsung kelapangan hingga mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Meski begitu ia mengakui masih banyak kekurangan peralatan untuk tagana. Salah satunya kendaraan operasional dan peralatan kerja saat ada musibah seperti banjir tanah longsor dan yang lainnya.

“Harapan kita tentunya ada penambahan peratan krja dan juga kalau bisa insentif ditambah biar kawan kawan semangat dalam menjalankan tugas, dan kita disini siap membantu pemerintah,” singkatnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*