Bup dan Irjen ESDM Resmikan Program LTSHE

Ist/Bengkulu Ekspress
RESMIKAN: Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU bersama Ditjen Energi Baru dan Konservasi Energi, Kementerian ESMD yang diwakili oleh Prof Dr Akhmad Syaroza meresmikan program LTSHE di Kepahiang.

BERMANI ILIR, Bengkulu Ekspress– Secara resmi program bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) diluncurkan untuk Kabupaten Kepahaing. Peresmian digelar di Desa Embung Ijuk Kecamatan Bermani Ilir, Minggu (6/1) oleh Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM bersama Irjen Kementerian ESDM RI, Prof Dr Akhmad Syaroza.



Bupati menegaskan, program LTHSE ditujukan untuk 5 desa di Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu, jumlahnya bervariasi 50 hingga 75 titik perdesa.  “Ini merupakan usaha pra elektrifikasi sebelum ada jaringan listrik masuk desa-desa tertinggal, terpencil dan terluar serta masih kurang penerangan,” ungkap Hidayatullah, kemarin (6/1).

Ia beharap, program LTSHE menjadi langkah awal untuk menuntaskan permasalahan desa-desa yang belum memiliki aliran listrik PLN. Sehingga di era kepemimpinanya seluruh warga masyarakat di setiap daerah Kabupaten Kepahiang sudah bisa menikmati aliran listrik.  “Alhamdulillah program listrik masuk desanya bisa berjalan, setahap demi setahap sudah direalisasikan,” terang Bupati.

Irjen Kementerian ESDM dan dihadiri oleh Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah MM, Kepala BKD, Camat Bermani Ilir dan perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*