Bunga Rafllesia Kembali Mekar di Kemumu

APRIZAL/BE
Tampak pengunjung mengabadikan momen di lokasi Bunga Rafflesia mekar dengan berfoto bersama

ARGA MAKMUR, BE – Bunga Raflesia jenis Gadutensis kembali mekar sempurna di Hutan Gadut, yang berada di kawasan wisata Palak Siring Kemumu, Bengkulu. Bunga Raksasa ini mekar berdiamater 65 cm yang baru 3 hari mekar dan akan masih mekar dalam beberapa hari kedepan.

Anggota Komunitas Pencinta Puspa Langka (KPPL) Kabupaten BU Agung mengatakan, memang Hutan Gadut di kawasan wisata Palak Siring tempat yang sering ditumbuhi oleh Raflesia jenis Gadutensis. Dengan mekarnya bunga tersebut banyak para pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung keindahan icon provinsi Bengkulu tersebut.

“Ya, Bunga Rafflesia ini sudah mekar 3 hari dengan diameter 65 cm di hutan gadut di kawasan wisata Palak Siring Kemumu,” kata Agung

Dikarenakan lokasi yang cukup terjal, dirinya pun mengimbau kepada para pengunjung yang akan melihat bunga tersebut agar terlebih dahulu menghubungi pihaknya (anggota KPPL). Selain itu Agung juga meminta kepada para pengunjung untuk tidak merusak bunga bangkai tersebut.

“Lantaran lokasinya cukup terjal kita imbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati dan terlebih dahulu menghubngi kita,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Hendra mengungkapkan, dirinya sangat takjub akan keindahan bunga bangkai ini, meskipun dirinya orang asli Bengkulu, namun ini merupakan kali pertama dirinya melihat secara langsung indahnya bunga raksasa ini. Dirinya juga merekomendasikan kepada para pengunjung lainya apabila ingin melihat untuk dapat segera sebelum bunga tersebut layu.

“Asli Bang, bila dilihat secara langsung bunganya sangat bagus. Saya secara pribadi sangat merekomendasi apabila pengunjung lainnya ingin melihat secara langsung, tetapi sebelum bunganya layu,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*