Bunda PAUD, Ajak SemarakkanSemnas Parenting

foto; Hj Eko Kurnia Ningsih Mian

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Harian Bengkulu Ekspress bersama Radar Utara dan didukung Dispendik Bengkulu Utara akan menyelenggarakan Seminar Nasional Parenting. Seminar yang bertujuan untuk berbagi ilmu mengenai menjadi sahabat anak diera digital ini akan mendatangkan Kak Seto Mulyadi sebagai pembicara utama, yang juga akan didampingi praktisi anak, Sri Martuti serta Bunda PAUD Bengkulu Utara, Hj Eko Kurnia Ningsih Mian.

Eko Kurnia Ningsih Mian mengajak semua elemen masyarakat dan praktisi PAUD di Kabupaten Bengkulu Utara untuk berpartisipasi dan menyemarakan kegiatan Seminar Nasional Parenting ini.  Ia mengungkapkan bahwa saat ini keberadaan gadget sudah menjadi gaya hidup, bukan hanya orang dewasa bahkan anak-anak saat ini sudah sangat pandai bermain gadget.

“Bayangkan jika gadget itu menjadi pengganti kasih sayang kita untuk buah hati, akan seperti apa mereka saat tumbuh dewasa nanti jika semua peran digantikan oleh gadget,” ungkap Eko.

Istri Bupati Bengkulu Utara ini menambahkan, Semnas ini menjadi salah satu metode belajar bagi ayah bunda dan juga praktisi PAUD Bengkulu Utara untuk menjadi sahabat anak dan menjadikan orang tua yang sadar dampak yang bisa ditimbulkan oleh gadget ini.  Melalui Semnas ini, dirinya juga mengungkapkan bukan hanya sekedar mendengarkan materi, nantinya kegiatan akan diisi dengan permainan edukatif dan dialog interaktif bersama narasumber mengenai permasalahan anak ini.  “Saat ini kita Pemkab Bengkulu Utara juga tengah menggalakan program Kabupaten Layak Anak, yang artinya anak-anak di Kabupaten Bengkulu Utara ini bisa bertumbuh kembang dengan baik dan bisa membawa nama harum daerah.



Semnas ini salah satu upaya untuk menuju Kabupaten Layak Anak, untuk itu mari kita tunjukan kepedulian kita untuk masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” himbau wanita yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara ini.(127)