BUMN Rehab 7 Jembatan


=foto Bupati BU Ir H Mian

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) tahun ini mendapatkan bantuan kucuran dana CSR dari Menteri BUMN RI untuk merehab 7 jembatan di wilayah Kabupaten BU yang rusak. Jembatan tersebut tersebar di beberapa kecamatan yang ada yakni Jembatan Air Lais Desa Tanjung Aur Kecamatan Air Padang, Jembatan Air Santan, Desa Kinal Jaya Kecamatan Napal Putih, Jembatan Air Besi, Desa Ketapi Kecamatan Tanjung Agung Palik, Jembatan Air Lais Desa Kalbang Kecamatan Lais dan Jembatan Air Bintunan Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau, serta Jembatan Air Ketahun Desa Teluk Anggung Kecamatan Napal Putih.

Hal tersebut disampaikan Bupati BU Ir H Mian seusuai mengikuti kegiatan pertemuan optimalisasi kepersertaan dan penyampaian informasi program JKN-KIS Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten BU, kemarin (17/9).”Alhamdulillah, untuk tahun ini kita mendapatkan bantuan perehaban jembatan dari program CSR BUMN dari 4 perusahan BUMN yakni BRI, Pelindo, BTN dan Utama Karya,” kata Bupati Mian.

Mian menambahkan, bantuan ini didapatkan atas usulan yang diajukan langsung ke pihak Menteri BUMN. Dimana terdapat 12 jembatan yang diusulkan akibat bencana banjir pada bulan April lalu. Namun, hanya 7 jembatan yang dapat perehaban yang ada di beberpa kecamatan mulai dari Napal Putih hingga ke Batik Nau.

“Saya tidak hapal di mana saja tempat jembatan tersebut, yang pasti ada 12 jembatan sudah direspon positif oleh pihak kementerian. Namun baru 7 jembatan yang bisa ditanggung oleh pihak menteri BUMN,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Mian menyampaikan, bantuan didapat karena ia berinisiatif langsung melakukan audiensi kepada pihak Menteri BUMN dan mendapatkan respon positif dari audiensi tersebut.”Ya kalau kita menunggu dari dana BNPB pusat kan lama, makanya saya berinisiatif melakukan audiensi kangsung kepada Menteri BUMN, alhamdulillah mendapatkan respon positif,” ungkapnya.

Mian pun berharap dengan waktu yang tidak terlalu lama bisa dikerjakan. Tidak menunggu dikerjakan pada tahun depan.”Kita harapkan perahaban jembatan ini dapat dikerjakan pada tahun ini juga,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*