BUMN Peduli, Salurkan 53 Ribu Paket Sembako

7BENGKULU, BE – Setelah sukses dengan BUMN Peduli tahap I dan II pada tanggal 12 Mei 2012 dan 15 Agustus 2012 lalu, kembali sebanyak 17 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan serupa.  Yakni “Pasar Murah BUMN Peduli Tahap III.  Dalam Kegiatan ini sebanyak 53 ribu paket bahan pokok dibagikan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu di 9 kecamatan dan 1 kabupaten yang berlangsung di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, kemarin (26/12).

Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu H. Zainal Arifin SE yang juga sebagai koordinator dalam kegiatan BUMN Peduli Tahap III ini mengatakan, program Pasar Murah BUMN Peduli merupakan programnya dari Kementerian BUMN. Jadi seluruh BUMN yang ada di Indonesia 2-4 % dari keuntungannya digunakan untuk program kemitraan dan bina lingkungan salah satunya dari program itu yakni program  kepedulian BUMN dalam membantu warga miskin untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Sasaran program ini adalah warga kurang mampu yang berada di kawasan setempat, sehingga diharapkan masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok yang kini harganya melambung tinggi,” tuturnya.

Selain itu Zainal menambahkan bahwa dalam kegiatan ini pihak BUMN menyediakan sebanyak 53.534 Paket bahan pokok yang terdiri dari 1 paketnya terdiri dari 7 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng yang dijual seharga Rp 30 ribu per paket, padahal harga normalnya perpaket tersebut mencapai Rp 100 ribu.

“Dapat kita lihat di lapangan antusias warga cukup bagus dalam pasar murah BUMN peduli Tahap III ini, bahkan seluruh paket terjual habis dalam waktu beberapa jam saja,” tuturnya.

Disamping itu Zainal Arifin yang belum genap 1 bulan menjabat sebagai Kacab Jasa Raharja Bengkulu ini mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya didukung secara penuh oleh Korem 041 Garuda Emas yag dipimpin langsung oleh Mayor. R, Ponco, dimana kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dan dibagikan ke seluruh 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu serta 1 kabupaten yakni Kabupaten Bengkulu Tengah yang lokasinya ada 2 titik di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Talang Empat.

Pantauan di lapangan, warga yang sebagian besar lanjut usia rela berdesakan dan antre untuk membeli paket bahan pokok dalam pasar murah tersebut, sehingga membuat panitia kewalahan.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati, Mamat, mengaku senang dengan pasar murah yang digelar oleh BUMN. Karena banyak warga miskin yang tidak bisa membeli kebutuhan pokok dikarenakan bahan pokok sekarang mahal.   ”Dari kegiatan ini kami sangat terbantu.  Diharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan,” tukasnya. (cik6)