BUMD Harus Profit

=foto Rohidin Mersyah

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, meminta Badan Udaha Milik Daerah (BUMD) harus profit, mampu berkontribusi dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).”BUMD harus dieksplorasi agar menjadi profit dan menguntungkan,” ujar Rohidin Mersyah usai pertemuan dengan PT. Pasoka Sumber karya membahas kerja sama di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (15/4).

BUMD di Provinsi Bengkulu, ada tiga, yakni, Bank Bengkulu, Bengkulu Mandri dan Bimex. Saat ini pemerintah Provinsi Bengkulu, sedang merancang bagaimana ketiga BUMD ini bisa dikembangkan.”Maka itu, sekarang kita (Pemprov Bengkulu) sedang mengubah regulasi di peraturan daerah (Perda),” katanya

Sehingga nantinya BUMD dapat bekerja sama dengan investor dan bermitra dengan pembisnis lainnya. Agar BUMD Bengkulu ini menjadi salah satu pendapatan di kawasan ekonomi khusus dan Sumatera.”Harapannya BUMD ini benar-benar tumbuh sebagaiamana seperti perusahaan berkembang. Saat ini, mitra kita ini sedang menyiapkan material untuk pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. (HBN)