Bulog Rejang Lebong Tambah Stok Daging dan Gula

Kepala Cabang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Ir Guslindawati

CURUP,bengkuluekspress.com– Untuk memastikan ketersediaan sejumlah Sembako di Perum Bulog terutama gula dan daging beku saat puasa dan menjelang lebaran nanti, Perum Bulog Cabang Rejang Lebong (RL) melakukan penambahan stok gula dan daging beku.
“Kita saat ini tengah melakukan penambahan stok untuk gula dan daging beku untuk memastikan ketersedian sembako di Perum Bulog Rejang Lebong ini tetap tersedia,” ungkap Kepala Cabang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Ir Guslindawati saat dikonfirmasi BE, Selasa (20/4).

Dijelaskan Guslindawati, penambahan stok yang mereka ajukan tersebut yaitu untuk gula sebanyak 10 ton kemudian untuk daging beku sebanyak 4 ton. Dimana menurutnya untuk stok tambahan tersebut kemungkinan besar akan sampai diakhir di gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong pada akhir April ini.
Sedangkan untuk stok untuk dua jenis sembako ini sendiri, menurut Guslindawati masih ada yaitu untuk gula masih ada sebanyak 482 Kg sedangkan untuk daging beku masih ada sebanyak 853 Kg.
“Alhamdulillah untuk sembako jenis daging beku dan gula ini, meskipun stok kita tidak terlalu banyak namun tidak pernah sampai kehabisan,” tambahnya.

Kemudian untuk stok sembako lainnya sendiri, menurut Guslindawati terbilang aman yaitu untuk beras sendiri masih ada 895 ton, kemudian untuk tebung terigu masih ada sebanyak 5,638 Kg, kemudian minyak goreng masih ada sebanyak 10.656 ton. Dengan stok sembako yang ada di Bulog Cabang Rejang Lebong tersebut, maka menurutnya ia memastikan stok sembako untuk wilayah kerja Bulog Cabang Rejang Lebong sendiri aman sampai lebaran nanti.
“dengan ketersediaan stok sembako yang ada di Bulog Cabang Rejang Lebong ini, kami harap bisa menstabilkan harga dipasaran terutama saat lebaran nanti,” demikian Guslindawati.(251)