Bulog Rejang Lebong Siapkan 6 Ton Daging Beku


ARY/Bengkulu EkspressBupati Rejang Lebong bersama Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong saat melihat daging beku yang dijual Bulog Sub Divre Rejang Lebong. Untuk memenuhi kebutuhan daging, Bulog akan menyiapkan 6 ton daging beku.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Untuk memenuhi kebutuhan akan daging di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, selama Ramadan hingga Idul Fitri mendatang, Bulog Sub Divre Rejang Lebong telah menyiapkan enam ton daging kerbau beku.

Banyaknya stok daging beku yang disiapkan Bulog Sub Divre Rejang Lebong, karena sejak sebelum puasa hingga kemarin permintaan daging beku di tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja Bulog Sub Divre Rejang Lebong meningkat drastis.

“Karena permintaan daging beku tinggi, sehingga dari Ramadan hingga Idul Fitri nanti kita menyiapkan sekitar 6 ton daging beku,” sampai Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Samsudin Agung.

Bahkan menurut Agung, bila stok daging beku sebanyak enam ton yang mereka siapkan tersebut masih kurang, maka mereka akan meminta penambahan pasokan dari Bulog Divre Bengkulu, sehingga ketersediaan daging di Kabupaten Rejang Lebong bisa terpenuhi dan harga daging dipasaran masih stabil karena masyarakat memiliki alternatif untuk membeli daging selain daging segar yang dijual para penjual disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.



“Dengan adanya daging beku ini, kita berharap harga daging di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang bisa stabil karena masyarakat bisa membeli daging beku bila harga daging segar tak terjangkau,” paparnya.

Untuk harga daging beku yang diimpor dari India tersebut, menurut Samsudin dihargai Rp 80 ribu per Kg, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga daging segar di pasaran yang mencapai Rp 130 ribu per Kg. Meskipun harga daging beku tersebut lebih murah dari harga daging dipasaran, namun untuk kualitasnya tidak akan kalah, bahkan untuk masyarakat muslim tidak perlu khawatir kehalalannya, karena daging beku yang dijual Bulog Sub Divre Rejang Lebong sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI.

“Daging beku ini selain kita jual di Kantor Bulog Sub Divre Rejang Lebong kita juga menjual dioutlet kita yang ada di Jalan Sukowati Curup tepatnya didepan tanah milik Bulog yang ada di samping rumah dinas Kapolres Rejang Lebong,” sampainya.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan daging beku tersebut dioutlet-outlet yang bekerjasama dengan Bulog yaitu Rumah Pangan Kita. Meskipun RPK tidak memiliki stok namun masyarakat bisa melakukan pemesanan pembelian daging beku melalui RPK.

Tak hanya menjual daging beku, dalam upaya menstabilkan harga sembako selama bulan ramadan hingga Idul Fitri mendatang, Bulog Sub Divre Rejang Lebong juga menjual berbagai jenis Sembako dengan harga terjangkau seperti beras premiun dengan harga Rp 53 ribu untuk ukuran 5 Kg dan Rp 103 ribu untuk ukuran 10 Kg serta Rp 465 ribu untuk ukuran 50 Kg.

Kemudian minyak goreng dijual dengan harga Rp 11.500 per liter, gula putih dengan harga Rp 11.500 per Kg, tepung dengan harga Rp 8.500 per Kg dan bawang merah dengan harga Rp 30 ribu per Kg. Penjualan bahan-bahan sembako dengan harga dibawah harga pasaran tersebut akan terus dilakukan Bulog Sub Divre Rejang Lebong hingga H-1 Idul Fitri mendatang.(251)