Bulog Rejang Lebong Serap 2.700 Ton Beras Petani

Ary/BE
Kepala Bulog Cabang Curup, M Ade Saputra saat menunjukkan stok beras di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.comĀ  – Perum Bulog Cabang Rejang Lebong hingga saat ini masih melaksanakan program penyerapan beras dari petani. Bahkan selama tahun 2020 ini, yaitu dari Bulan Januari hingga Agustus 2020 total beras yang dibeli Bulog Cabang Rejang Lebong mencapai 2.700 ton.
“Selama tahun 2020 ini total beras yang kita beli dari petani mencapai 2.700 ton,” terang Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra.

Capaian tersebut, menurut Ade, sudah melebihi dari target pembelian beras dari petani yang ditargetkan oleh Bulog Cabang Rejang Lebong. Karena menurutnya target pembelian beras dari petani di Bulog Cabang Rejang Lebong sebanyak 2.300 ton.
“Serapan beras kita dari petani di Rejang Lebong ini sedikit, karena memang harga beras lokal Rejang Lebong ini tergolong tinggi,” terang Ade.

Dijelaskannya, harga beras yang mereka beli dari petani tersebut berkisar antara Rp 8.600 per kg sampai Rp 8.900 per kg. Sedangkan untuk beras dari Kabupaten Rejang Lebong mencapai Rp 9.700 per kg sampai Rp 9.900 per kg.
Beras-beras yang diserap Perum Bulog Cabang Rejang Lebong dari petani lokal tersebut mereka kemas menjadi beras premium untuk kebutuhan pasar komersil
“Penyerapan beras dari petani sama dengan program penyerapan gabah oleh Bulog. Namun karena kita tidak memiliki penggilingan gabah, sehingga penyerapan yang kita lakukan ada penyerapan beras,” demikian Ade.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*