Bulog Rejang Lebong Mulai Pasarkan Beras Fortifikasi

Ary/BE
Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong saat menunjukkan beras fortifikasi yang sudah mulai mereka pasarkan di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP,bengkuluekspress.com– Perum Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini mulai memasarkan beras fortifikasi. Dimana saat ini sudah ada dua apotek di Rejang Lebong yang menjual beras fortifikasi dari Bulog Cabang Rejang Lebong.
“Saat ini beras Fortifikasi yaitu dengan merk beras Fortivit sudah mulai kita pasarkan, ada dua apotek yang sudah menyediakan beras ini yaitu Apotek Riski dan Apotek Permata Bunda,” ungkap Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Ir Guslindawati.

Selain bisa didapatkan didua apotek tersebut, menurt Guslindawati, beras Fortifikasi yang dikemas langsung di Perum Bulog Bengkulu tersebut bisa didapatkan di Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang ada di jalan Sukowati Curup.
Beras fortifikasi sendiri, menurutnya beras berkualitas tinggi yang mengandung vitamin dan mineral. Kandungan yang ada di dalam beras tersebut mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 atau asam folat, vitamin B12, zat besi dan zinc.
“Saat ini kemasan yang tersedia baru kemasan ukuran 1 Kg, dengan harganya sebesar Rp 25 ribu per kemasan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hadirnya beras fortifikasi tersebut merupakan bagian dari upaya Perum Bulog dalam membantu pemerintah dibidang kesehatan salah satunya untuk pencegahan stunting pada anak. Karena kandungan beras yang sudah komplit tersebut bisa mencegah terjadinya stunting pada anak.
Selain untuk mencegah stunting, manfaat lain dari beras ini adalah meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, kemudian melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung, syaraf, otak mata dan telingan. Kemudian menjaga kesehatan sistem reproduksi, sistem perencanaan, rambut, kulit, sensitivitas indera perasa dan penciuman. Selanjutnya menjaga kesehatan tulang dan bisa membantu mengatasi masalah tidur, depresi dan masalah otot.
“beras ini juga sangat cocok untuk dikonsumsi di masa pandemi ini, karena bisa meningkatkan imunitas tubuh,” paparnya.

Kemudian untuk cara masaknya sendiri, menurut Guslindawati sama saja dengan memasak beras pada umumnya. Namu disarankan sebelum memasak beras fortifikasi ini tidak perlu dicuci lagi, karena bisa dicuci dikhawatirkan justru akan mengurangi kandugan vitamin dan mineral yang ada di dalam beras tersebut.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*