Bulog Pastikan Stok Beras Aman

IST BE

CURUP, Bengkuluekspress.com– Terkait dengan ketersediaan beras untuk tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Perum Bulog Cabang Rejang Lebong meminta masyarakat tak perlu khawatir karena stok beras saat ini masih aman.

Bahkan menurut Kepala Cabang Perum Bulog Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra ketersediaan beras di gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini cukup untuk masyarakat tiga kabupaten sampai dengan bulan September mendatang.

“Untuk stok beras, masyarakat tak perlu khawatir karena stok yang kita miliki saat ini cukup untuk kebutuhan sampai Bulan September nanti,” sampai Ade.

Dijelaskan Ade, stok beras yang ada di gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini sebanyak 822 ton dengan rincian sebanyak 695 ton beras kualitas premium dan sisanya sebanyak 127 ton adalah beras medium.

Menurut Ade, beras yang ada digudang Bulog Cabang Rejang Lebong tersebut adalah beras lokal yang mereka beli dari para petani diwilayah kerja Perum Bulog Cabang Rejang Lebong serta sejumlah daerah lainnya.

Salah satunya dari Lebong yang saat ini memasuki musim panen.

“untuk beras Lebong kita beli dari petani dengan HET sebesar Rp 8.600 per Kg, saat ini di Lebong sendiri masih musim panen,” papar Ade.

Disisi lain ia juga menjelaskan selain, ada stok beras sebanyak 822 ton yang ada di gudang saat ini.

Perum Bulog Cabang Rejang Lebong juga tengah menunggu pasokan sebanyak 400 ton. 400 ton beras tersebut menurutnya saat ini masih dalam proses pengiriman yang berasal dari Pulau Jawa.

Kemudian terkait dengan ketersediaan sejumlah sembako lainnya, menurut Ade saat ni di Perum Bulog Cabang Rejang Lebong juga terdapat gula pasir sebanyak 90 ton, kemudian minyak goreng sebanyak 28,6 ton dan tepung terigus sebanyak 20 ton. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*