Bulog Jamin Ketersedian Beras

Kepala Bulog Cabang Rejang Lebong saat menunjukkan ketersediaan beras di Bulog Rejang Lebong. Dengan ketersediaan beras yang ada masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan kelangkaan beras.

CURUP, Begkulu Ekspress – Menyikapi kekhawatiran masyarakat terkait dengan ketersedian beras pasca ditemukannya kasus virus korona di tanah air, Kepala Cabang Perum Bulog Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra memastikan ketersediaan beras di Bulog Cabang Rejang Lebong Aman.

Bahkan menurut Ade, ketersedian beras yang ada di Bulog Cabang Rejang Lebong tersebut cukup untuk tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Untuk ketersedian beras sendiri saat ini mencapai 751 ton.”Dari 751 ton beras yang tersedia saat ini 400 tonnya merupakan beras premium dan sisanya 351 ton adalah beras medium,” terang Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, selain 751 ton beras yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong saat ini juga masih ada 200 ton tengah daalam perjalanan dari Pulau Jawa serta masih ada stok beras yang mereka beli dari petani lokal.

Terlebih lagi dalam waktu dekat ini para petani di Kabupaten Lebong akan memasuki musim panen, dimana dari Lebong ini sendiri setidaknya ada 1.000 beras yang akan masuk ke Bulog Cabang Rejang Lebong.

“Dengan banyaknya stok beras ini, kami harap masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras, karena kami dari Bulog menjamin ketersediaanya,” tegas Ade.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga mengungkapkan tak hanya beras, sejumlah sembako juga tersedia di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong yaitu minyak goreng kemasan sebanyak 3 ton, kemudian tepung sebanyak 2 ton dan daging beku sebanyak 5 ton.

Hanya saja untuk gula pasir, Ade mengaku dalam satu minggu terakhir sudah kosong dan pihaknya masih menunggu pasokan dari pusat.Selain itu ia juga mengaku saat ini sudah ada kenaikan terkait dengan harga gula pasir di pasaran.

Sedangkan untuk harga-harga dari Sembako yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong sendiri untuk beras medium dihargai Rp 8.600 per kg, beras premium kemasan ukuran 5 kg dijual seharga Rp 53 ribu, kemudian daging beku Rp 80 ribu per kg, tepung Rp 8.500 per kg dan minyak goreng Rp 12.000 per kemasan 1 liter. (251)