Bulog Bengkulu Raih Penghargaan

RIO/Bengkulu Ekspress PENGHARGAAN: Kepala Divre Bulog Bengkulu Dedi Sabetra menerima penghargan terbaik dalam penyaluran Bansos Rastra Semester 1 tahun 2018 yang diserahkan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam upacara HUT RI ke-73 di Benteng Malborough, Jumat (17/8).
RIO/Bengkulu Ekspress PENGHARGAAN: Kepala Divre Bulog Bengkulu Dedi Sabetra menerima penghargan terbaik dalam penyaluran Bansos Rastra Semester 1 tahun 2018 yang diserahkan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam upacara HUT RI ke-73 di Benteng Malborough, Jumat (17/8).

Penyaluran Bansos dan BPNT Terbaik

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Provinsi Bengkulu meraih penghargaan terbaik pertama di tingkat Nasional dari Kementerian Sosial RI dalam hal penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tercepat. Kali ini Perum Bulog Divre Provinsi Bengkulu juga berhasil meraih penghargaan kembali dari Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dengan kategori pelayanan Bansos Rastra dan BPNT terbaik serta tercepat di Provinsi Bengkulu.

Kepala Perum Bulog Divre Provinsi Bengkulu, Dedy Sabentra mengaku, penghargaan ini merupakan prestasi kedua yang berhasil diterima oleh Bulog Bengkulu. Pihaknya bersyukur atas prestasi ini dan semoga hal tersebut dapat terus dipertahankan.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan, sebelumnya pada 8 Agustus 2018 Bulog Bengkulu sudah meraih penghargaan nomor 1 se-Nasional dalam hal penyaluran Bansos Rastra dan BPNT tercepat dan kita kembali meraih penghargaan serupa dan ini merupakan apresisasi dari Plt Gubernur Bengkulu,” kata Dedy, kemarin (17/8).

Dua prestasi yang berhasil diraih Bulog Bengkulu tidak lepas dari kinerja yang telah dilakukannya. Kinerja tersebut bisa berhasil berkat dukungan dari berbagai pihak yang terus mendukung kemajuan dalam hal percepatan penyaluran Bansos Rastra dan BPNT di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. “Kami bisa meraih penghargaan tersebut kiatnya hanya satu, saling berkoordinasi satu sama lain,” terang Dedy.

Bentuk koordinasi yang dilakukan yaitu Bulog dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota dan Satgas Pangan saling berkoordinasi melalui media Whatapps. Sehingga setiap ada permasalahan dalam penyaluran Bansos Rastra dan BPNT dilapangan maka secapat mungkin diselesaikan secara bersama-sama. “Kami buat grup di Whatapps yang didalamnya ada Plt Gubernur Bengkulu, Sekda, Pemda, Satgas Pangan, dan Dinsos untuk saling berkoordinasi kalau ada masalah dilapangan,” ujar Dedy.

Program Bansos Rastra dan BPNT di Provinsi Bengkulu

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr H Iskandar Zo mengatakan, program Bansos Rastra dan BPNT di Provinsi Bengkulu dinilai telah sangat baik. Bahkan Bulog dan Pemerintah Provinsi Bengkulu telah berhasil menyalurkan dua program bantuan tersebut tepat waktu dan sasaran. “Alhamdulillah sampai penyaluran Bansos Rastra dan BPNT di desa, kelurahan dan kabupaten berjalan baik berkat koordinasi melalui whatsapp,” terang Iskandar.

Bahkan Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah memberikan penghargaan kepada tiga Kabupaten yang telah berhasil menyalurkan Bansos dengan sangat cepat. Ketiga kabupaten tersebut diantaranya Kepahiang, Kaur, dan Mukomuko.

“Dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, 3 Kabupaten berhasil meraih penghargaan dalam kecepatan pelayanan penyaluran Bansos Rastra dan BPNT, semoga tahun depan penyalurannya juga bisa lebih baik lagi,” tutup Iskandar.(999/PRW)