Bulan Ini APBD Perubahan Mukomuko Disahkan

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menargetkan, pengesahan APBD Perubahan tahun 2020 bisa dilaksanakan akhir bulan September. Saat ini pembahasan APBD Perubahan, masuk tahap rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).
“Setelah dilakukan rapat paripurna KUA-PPAS untuk APBD Perubahan tahun 2020. Selanjutnya, notapenjelasan, lalu pandangan umum, pembahasan komisi dan pembahasan
tingkat badan anggaran (Banggar). Kami targetkan APBD Perubahan, rampung akhir September 2020 ini,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ali Saftaini SE.

Meskipun beberapa tahapan lagi APBD Perubahan bakal disahkan, namun Ali belum mengetahui secara detail berapa jumlah anggaran tambahan untuk kegiatan di tahun ini.
“Terkait total anggaran, dan berapa masing – masing untuk OPD akan jelas diketahui jikalau sudah ada ditingkat Banggar,” katanya.

Ali juga menyampaikan, untuk pembahasan APBD Murni tahun 2021 sudah masuk rapat paripurna KUA-PPAS. Paripurna ini juga akan dilaksanakan serempak hari ini (kemarin).
“Selanjutnya paripurna KUA -PPAS APBD Perubahan, baru dilanjutkan paripurna KUA – PPAS APBD Murni tahun 2021. Yang jelas target pembahasan APBD Murni bisa rampung di bulan November mendatang. Sehingga di Desember bisa langsung di verifikasi Gubernur,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*