Bulan Depan, 2 Proyek SMI Dimulai

1. Ist/Bengkulu Ekspress
Akses jalan menuju Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, dengan kondisi masih tanah. Jalan ini menjadi salah satu titik yang dicanangkan pemerintah dibangun menggunakan dana pinjaman SMI

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Kepahiang, menargetkan 2 proyek yang bersumber dari dana pinjaman PT SMI mulai berjalan. Hal ini diungkapkan Kabag Pengadadaan Barang dan Jasa Setdakab Kepahiang Agus Kurniawan, MSi. Diakuinya sejauh ini sudah ada beberapa berkas persyaratan tender yang masuk dan sekarang masih dalam proses verifikasi.

“Baru dua berkas yang masuk untuk pengerjaan peningkatan Jalan pusat pemerintahan KTNA-Barat Wetan dan proyek peningkatan Jalan penghubung Desa Cinto Mandi Langgar Jaya. Pengerjaan kalau proses tender sudah selesai bulan sudah mulai dikerjakan,” ungkap Agus.

Untuk masing-masing pagu anggaran, lanjut Agus, untuk pengerjaan Jalan KTNA-Barat Wetan dengan pagu anggaran Rp 23,952 miliar dan peningkatan Jalan Desa Cinto Mandi Langgar jaya dengan pagu anggaran Rp 18,772 miliar.



“Untuk perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut harus kriteria menengah ke atas atau perusahaan besar. Artinya perusahaan kecil dengan pagu anggaran Rp 10 Miliar ke atas tidak bisa mengerjakan proyek anggaran di atas Rp 10 Miliar,”bebernya.

Sambungnya, khusus untuk pengerjaan proyek yang dananya bersumber dari pinjaman PT SMI tidak terpaut dengan tahun anggaran. Kendati tahun anggaran 2019 sudah tutup. Namun proses pengerjaan proyek pinjaman PT SMI ini tetap bisa berlanjut sesuai dengan kontrak pengerjaan.

“Proyek pinjaman PT SMI inikan bukan dana APBD. Jadi untuk pengerjaanya tidak terkendala dengan tahuan anggaran. Walau pun tahun anggaran 2019 habis tetapi proyek yang bersumber dari pinjaman PT SMI tetap bisa dikerjakan,” demikian. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*