Bukit Kandis Bengkulu Tengah Jadi Wisata Khusus Panjat Tebing

Bakti/BE
BENTENG : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH bersama tim dari Kementerian menyerahkan piagam kepada peserta pelatihan panjat tebing di objek wisata Bukit Kandis, Jumat(4/9).

BENTENG, bengkulu ekspress.com– Kebedaan objek wisata Bukit Kandis saat ini semakin dikenal di tingkat nasional. Buktinya, kawasan tersebut menjadi salah satu objek wisata yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup RI. Wisata Bukit Kandis memiliki banyak potensi. Diantaranya, sebagai lokasi panjat tebing yang sangat menantang dan alami, kaqasan perkemahan ataupun aktivitas olahraga lainnya.
“Wisata Bukit Kandis juga cocok dijadikan trak untuk bersepeda,” kata Sekretaris Dirjen Pengendalian, Penyebaran, Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup RI, Sigit Relidiantoro, saat berkunjung ke Bukit Kandis, Jumat (4/9).

Pantauan BE, kunjungan rombongan dari Kementerian ini dihadiri oleh Bupati Benteng, Dandim 0407 Bengkulu dan Waka II DPRD Benteng.
Melalui kesempatan itu, juga dilakukan penanaman bibit pohon buah-buahan dan pohon asam untuk menjaga kelestarian alam di Bukit Kandis.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH mengakui, bahwa banyak pihak yang melirik Bukit Kandis untuk dapat dikelola menjadi berbagai wahana wisata permainan.
“Saya harap masyarakat sekitar bisa menjaga Bukit Kandis. Berikan kesan baik kepada setiap wisatawan yang datang berkunjung,” pesan Bupati.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*