Bukit Hitam Objek Wisata Baru

Nuriansyah ST Plt Kadis Parpora

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Semakin banyak objek wisata unggulan akan semakin baik bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Karena akan menyedot pengunjung yang berkunjung. Untuk mewujudkan itu, Pemkab Kepahiang butuh banyak objek wisata yang dapat ditonjolkan. Seperti wisata Bukit Hitam, pemerintah mencanangkan mulai membuka akses menuju objek wisata tersebut.



Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, Nuriansyah ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, A Syartoni mengatakan, jalan akan dibangun dua tipe, selain untuk pejalan kaki juga dibuat jalur offroad. “Rencana kita akan dibuat dua akses jalan menuju puncak Bukit Hitam. Ada jalan untuk pejalan kaki berupa dibuat tangga, kemudian disebelahnya kita buat jalan offroad,” ungkapnya.

Wisata Bukit Hitam memiliki banyak pilihan bagi pengunjung untuk bersantai, selain air terjun ada pula kawa air panas. Jadi pengunjung bisa memilih lokasi untuk bersantai. “Potensinya banyak karena ada sumber air panas adan juga air terjun indah di puncak bukit,” sebut Syartoni.

Menurutnya, wisata Bukit Hitam akan melengkapi objek-objek wisata di Kecamatan Kabawetan. Setelah dimanjakan dengan pemandangan hijaunya perkebunan teh, wisatawan bisa memacu adrilanin dengan mendaki Bukit Hitam yang memiliki pesona keindahan alam.

“Tahun ini akses jalan mulai dibuka, diharapkan dengan adanya objek wisata Bukit Hitam dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepahiang,” tutur Syartoni. (320)