Bukit Hitam jadi Objek Wisata Andalan Kepahiang

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang segera menyulap wisata Bukit Hitam agar menjadi pariwisata andalan daerah. Pembukaan akses jalan menuju kawasan Bukit Hitam sudah dimulai sejak tahun lalu bahkan menyerahkan pengelokaan wisata bukit hitam ke Kelompok Pemuda Pariwisata (Kopdarwis).  Bahkan Disparpora sudah mengajukan anggaran melalui rencana belanja di APBD 2021 untuk pembangunan pariwisata.

Kepala Dinas Parpora Kepahiang Teddy Adeba ST menjelaskan jalan akses menuju destinasi wisata bukit hitam tersebut sudah ada dua, yaitu jalan setapak dan jalan offroad.  Untuk akses jalan sengaja tidak dibangun, sehingga pengujung bisa merasakan pertualangan menuju wisata bukit hitam yang ada air terjun dan kawahnya tersebut.

“Kalau jalannya dibangun tidak ada lagi rasa pertualangannya, jadi Jalannya disengajakan jalan setapak dan jalan offroad,” tutup Tedy.

Bukit Hitam menyajikan panorama alam sejati, dengan suasana rimbunnya hutan alami serta adanya kawa dipuncak gunung yang menjadi sumber air panas. Akan memberikan kesan mendalam bagi para pengunjung, dengan suasana alam maka dianjurkan para wisatawan yang hobi bertualang dialam bebas untuk dapat berkunjung ke Bukit Hitam. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*