Bukber Insan Pers, Gubernur Bengkulu Ajak Bangun Daerah

 

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Kamis, (30/5) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber) insan pers, baik cetak, elektronik dan online yang ada di Bengkulu, bertempat di Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu.

Dari pertemuan yang juga dihadiri pimpinan media massa beserta jurnalis, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu mengharapkan, media massa yang ada menjadi bagian tidak terpisahkan dalam rangka menunjang kegiatan pembangunan di daerah, termasuk mengedukasi masyarakat Bengkulu.

“Jika media dipegang oleh orang-orang bertanggung jawab dan benar, nantinya informasi yang disampaikan kepada masyarakat juga benar sehingga bisa memberikan dampak yang positif juga bagi kehidupan masyarakat dan proses pembangunan,” ujar Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Dikatakan mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu, keberadaan media massa yang ada di Bengkulu, saat ini sudah sangat produktif, tetapi hendaknya semua saling mengingatkan khususnya pada porsi yang proporsional.

“Saya menilai posisi media itu sangat penting dan bukan kalimat klise saja, tetapi betul-betul kenyataannya demikian. Sehingga sekarang tinggal bagaimana orang-orang media mau mengemas pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat nantinya,” terangnya.

Masih kata Rohidin, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik harus memberikan ruang terbuka kepada media. Dinas Kominfo seharusnya menjadi rumah bagi insan media.

Namun, Rohidin mengingatkan, pegiat pers tetap pada idependensi yang harus didepankan. Suatu nilai berita itu gagal jika tidak memberikan dampak positif terhadap masyarakat

“Kekurangan saya jika memimpin Bengkulu tidak apa dikrtitik. Yakinlah jika medianya sudah produktif maka majulah daerahnya, karena masyarakat sudah teredukasi dengan sendirinya,” tutup Rohidin. (HBN)