Buka Rumah Asmara

Fajri Ishak; Bacaleg PKS

Fajri IshakMENYANDANG gelar dan jabatan sebagai anggota dewan bukanlah suatu kemuliaan yang dibanggakan. Tapi, bagi Fajri Ishak SE, Bacaleg DPRD Kota Bengkulu dari PKS, merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena amanah yang diberikan oleh masyarakat untuk wakilnya di lembaga legislatif.
Ketika amanah itu tidak dijalankan dengan baik, maka tidak akan ada lagi kepercayaan masyarakat  kepada wakil yang dipilihnya dalam Pemilu. Menurut Fajri, seorang anggota dewan harus memiliki peran penting untuk tetap melayani konstituennya.  Selama ini dilakukan oleh anggota dewan untuk menjaga konstituennya dengan melakukan reses yang dilakukan satu kali dalam satu tahun. Hal ini dirasakan sangat kurang oleh masyarakat sehingga perlu dilakukan lebih sering lagi karena masih banyak aspirasi yang belum tersampaikan kepada wakilnya di lembaga legislatif.
Oleh karena itul, bila nanti ditakdirkan Allah menjadi anggota dewan, selain akan menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan, Fajri memastikan diri akan membuka Rumah Asmara (Rumah Aspirasi Masyarakat). Sehingga dapat dipergunakan sebagai tempat bertemu dan berkomunikasinya antara rakyat dengan wakilnya dengan tujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. “Harapannya, aspirasi yang diserap dapat diusulkan dan direalisasikan dalam APBD. Dengan demikian masyarakat bisa merasakan langsung manfaat wakilnya di lembaga legislatif,” katanya. (**)